Heboh Uang Kripto Squid Game, Harganya Meroket 2.400% dalam Sehari

Okezone
 Okezone - Fri, 29 Oct 2021 05:51
 Dilihat: 412
Heboh Uang Kripto Squid Game, Harganya Meroket 2.400% dalam Sehari

JAKARTA - Viral mata uang kripto "Squid" yang terinspirasi dari serial Squid Game. Serial game berhadiah uang tunai berjumlah fantastis ini pun ternyata relate dengan kehidupan.

Sekarang, terdapat merek cryptocurrency yang diluncurkan dengan kenaikan harga super besar. SQUID diperdagangkan mulai USD2,22 (setara kurang lebih Rp31.413/kurs Rp14.150 per dolar) dan naik hampir 2.400% dalam 24 jam terakhir dengan kapitalisasi pasarnya yang di atas USD174 juta atau Rp2,4 triliun.

Melansir CNBC, Jumat (29/10/2021), catatan koin yang memulai presale pada 20 Oktober lalu mencatat penjualan yang tampaknya "habis terborong dalam satu detik". Ini membuat Squid bergabung dengan daftar mata uang kripto parodi lainnya yang mendapat ketenaran tinggi tanpa alasan tertentu selain publisitas yang baik.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Polri Waspadai Transaksi Kripto untuk Peredaran Narkoba

Contohnya, koin Shiba Inu yang terinspirasi dari meme, harganya naik dua kali lipat dalam seminggu terakhir.

Token Squid diluncurkan sebagai koin eksklusif dari proyek "Squid Game", platform play-to-earn kripto. Turnamen online yang diluncurkan pada November, dilaporkan bakal meniru enam putaran permainan yang ditampilkan dalam serial Squid Game.

Meski begitu, perusahaan mengatakan bahwa "kami tampaknya tidak memberikan konsekuensi yang mematikan!" Terlebih, permainan kripto ini juga tak seperti dalam serial. Hadiah utama sebesar USD38,5 juta atau Rp544,7 miliar untuk pemenang akhir game ini tidak akan membatasi maksimum bonus akhir maupun jumlah peserta.

Baca Juga: Kripto Adalah, Ini Pengertian dan Aturan Main di Indonesia

Pemain harus membayar sejumlah yang telah ditentukan salam token Squid untuk berpartisipasi dalam setiap permainan. Beberapa putaran juga mengharuskan pengguna membeli NFT yang dibuat khusus.

Beberapa dari NFT ini menampilkan karakter dari serial, termasuk penjaga yang mengenakan setelan merah muda kemerahan di seluruh tubuh dan topeng hitam menutupi seluruh wajah mereka.

Sumber: Okezone