Jokowi Unggah Peta Ibu Kota Baru, Netizen Sebut Mirip Wajah Joker

Okezone
 Okezone - Tue, 27 Aug 2019 05:44
 Dilihat: 720
Jokowi Unggah Peta Ibu Kota Baru, Netizen Sebut Mirip Wajah Joker

PRESIDEN Jokowi telah mengumumkan, Ibu Kota Indonesia resmi pindah ke Kalimantan Timur. Dua kabupaten dipilih yaitu Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara.

Keputusan ini dipilih tentu dengan kematangan pikiran dan penuh pertimbangan. Pengumuman itu juga diutarakan Jokowi usai menerima dua kajian sebelumnya, soal hasil kajian struktur tanah dan dampak ekonomi dari pembangunan ibu kota baru.

Dua kajian yang dilakukan itu disampiakan Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro pada Jumat, 23 Agustus 2019.

Di sisi lain, akun Twitter Kementerian Sekertaris Negara Republik Indonesia belum lama ini merilis peta ibu kota baru. Di sana, Anda bisa melihat bahwa ibu kota Indonesia yang baru ada di antara dua kabupaten dan dekat dengan perairan Kalimantan Timur.

"Presiden Jokowi mengumumkan secara resmi ibu kota yang baru yaitu sebagian di Penajam Paser Utara dan sebagian Kutai Kartanegara," bunyi caption fotonya.

Postingan ini disambut heboh netizen. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 1,2 yang memberikan likes dan 1,5 netizen membagikan ulang. Komentar pun bertebaran di postingan ini.

"Rp466 Triliyun, mending buat perbaiki ekonomi negara dan kalau pindah karena soal macet, banjir, kok malah kabur dari masalah bukan dicari inti permasalahan. Tapi, ya, sudahlah bukan urusan saya," komen @Dhede_rZr.

Netizen bereaksi pada unggahan peta Ibu Kota Baru oleh Presiden Jokowi.

Sumber: Okezone