Kasus-Kasus COD Viral, Dari Disiram Air Sampai Diancam Samurai

Okezone
 Okezone - Mon, 21 Jun 2021 07:35
 Dilihat: 381
Kasus-Kasus COD Viral, Dari Disiram Air Sampai Diancam Samurai

JAKARTA - Istilah COD (Cash on Delivery) sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Sistem ini memungkinkan pelanggan membayar barang yang dibelinya saat pesanan sudah di tangan. Belakangan ini, sistem tersebut menuai perhatian lantaran banyak video viral yang beredar terkait keributan antara kurir COD dengan konsumennya. Berikut rangkumannya.

16 Juni 2021

Kasus COD (Cash on Delivery) kembali berujung keributan. Peristiwa yang terjadi di Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang viral di media sosial. Konsumen mengancam memborgol kurir karena pesanannya tidak sesuai. Konsumen kesal karena pesanan CCTV bohlamnya berisi botol air mineral. Konsumen marah dan meminta agarnya uang dikembalikan. Pihak kepolisian dari Polsek Kronjo akhirnya mempertemukan konsumen dan sang kurir. Dalam pertemuan tersebut konsumen mengaku menyesal dan meminta maaf ke kurir atas perbuatannya.

Baca Juga: Barang COD Tak Sesuai, Emak-emak Ngamuk Banting Barang Kurir. Selengkapnya di iNews Siang Minggu Pukul 11.00 WIB

10 Juni 2021

Kurir pengantar barang online disiram air saat dirinya sedang mengantar pesanan bor online dengan sistem COD yang dipesan seorang wanita di Palembang, Sumatera Selatan. Awalnya, wanita itu memesan bor seharga Rp77 ribu. Setelah diteliti, barang yang dipesannya ternyata hanya bagian kepala bor saja. Wanita itu bersikukuh bahwa ia memesan sesuai foto yang ada di katalog seller. Kemudian sang kurir membuka aplikasi dan tertera keterangan jika barang yang dibeli wanita itu memang hanya kepala bor.

Baca Juga: Konsumen COD Marah-Marah Ancam Borgol Kurir, Ujung-ujungnya Minta Maaf

Sumber: Okezone