Kronologi Lengkap Video Viral Jenazah Dibawa Pakai Motor di Bogor

Okezone
 Okezone - Tue, 24 Nov 2020 04:29
 Dilihat: 635
Kronologi Lengkap Video Viral Jenazah Dibawa Pakai Motor di Bogor

BOGOR - Jagat maya dibuat geger dengan beredarnya video viral jenazah yang dibawa pakai sepeda motor. Aksi warga itu terekam di Jalan Karang Asem Barat, Citeureup, Kabupaten Bogor, Senin (23/11/2020).

Alhasil, video tersebut viral. Tak sedikit yang mempertanyakan sisi kemanusiaan pihak pelayan fasilitas kesehatan dan pemerintah daerah setempat. Terlebih, si perekam menggunakan bahasa makian karena heran di zaman seperti sekarang ini masih ada masyarakat membawa jenazah menggunakan sepeda motor.

Pihak Polsek Citeureup yang mendapatkan laporan, langsung melakukan penelusuran. Alhasil, Polsek Citeureup menemukan fakta dan informasi yang sebenarnya tentang alasan jenazah tidak dibawa pakai mobil jenazah atau ambulans.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima dari Sub Bagian Humas Polres Bogor, Panit Intelkam bersama petugas Bhabinkamtibmas Karang Asem Barat, Polsek Citeureup mendatangi rumah tinggal warga yang merupakan orang tua jenazah tersebut.

"Jadi, sang orangtua almarhum Jaya, sempat melakukan pemeriksaan terhadap almarhum anaknya Muhammad Dito yang sakit panas pada hari Jumat (20/11) ke klinik Insani disarankan oleh dokter untuk kembali pada hari Senin (23/11/2020)," ungkap Kapolsek Citeureup Kompol Frederick Ricky Wowor, Selasa (24/11/2020).

Baca juga: Ibu Rendam Kepala Anaknya ke Ember Gegara Cemburu dengan Istri Tua

Namun pada hari Minggu (22/11/2020) kondisi anak kembali lemas dan kembali dibawa ke klinik yang sama. "Setibanya di klinik sang anak sudah dinyatakan meninggal dunia oleh pihak medis," ungkapnya.

Meski kondisi anaknya sudah tak bernyawa, sang ayah kembali membawanya ke rumah sakit dengan menggunakan sepeda motor.

Sumber: Okezone