Lukisan Senja SBY Viral, Untaian Rindu Teruntuk Ani Yudhoyono Bikin Netizen Haru

Okezone
 Okezone - Thu, 28 Oct 2021 10:50
 Dilihat: 449

BELUM lama ini Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memamerkan hasil lukisan terbarunya di media sosial. Sebuah lukisan pemandangan senja yang indah.

Menurut penuturan SBY, sapaan akrabnya, lukisan tersebut adalah manifestasi dari hasil foto mendiang istri, Ani Yudhoyono, yang diambil di daerah Jawa Barat pada 2011. Lukisan itu tertuang di kanvas berukuran 1 meter x 1,8 meter dengan cat akrilik, bukan cat minyak.

Lukisan indah tersebut pun mendapat perhatian banyak netizen. Namun, menariknya seorang selebtweet yang membuka jasa pembuatan caption foto di Instagram, Zarry Hendrik, coba memberikan hadiah spesial untuk SBY.

Melalui untaian kalimat nan indah dan menyentuh hati, Zarry coba menempatkan dirinya sebagai SBY yang begitu sayang dan merindu belahan hatinya. Itu kenapa kalimat yang diciptakan Zarry amatlah tulus dan menyentuh.

Baca Juga : Pamer Lukisan, SBY Teringat Digembleng Teknik Perang Hutan saat Prajurit

Bagaimana keterangan foto yang coba dibuat Zarry untuk pak SBY tentang lukisan barunya tersebut?

"Saya mohon izin, Bapak SBY, untuk menuang sedikit rangkaian kata yang terinspirasi dari foto Bapak melukis.

Ani, Cintaku, apa kabar kamu di sana selain kamu selalu di hati? Ah, sudah pasti kabarmu teramat baik, karena di sanalah tempat terbaik. Di sini, aku baik. Tidak sebaik di sana, tapi aku cukup menikmati, seperti bagaimana mengangkat badan dari duduk ke berdiri, tertawa oleh pertanyaan-pertanyaan cucu-cucu kita, atau tersenyum sepanjang aku memandangi foto zaman kita muda. Iya, aku masih menjadi aku yang kamu kenal. Siapa aku telah menjadi tidak mungkin terlepas dari aku yang mencintaimu. Selalu, dan selalu ku rayakan cinta ini, Cinta yang untukmu.

Kekasih, belakangan ini aku suka merayakan cinta dengan melukis. Tetap ada waktu untuk menyanyi dan voli, tentu saja (hehehe), tetapi tahukah kamu betapa luasnya kanvas dapat menampung rindu? Banyak hal yang kutangisi dalam andai-andai kamu masih ada, tetapi senyumanmu di hati ini tidak pernah tidak menemani. Aku mengayunkan kuas seolah aku menari denganmu, aku menjodohkan warna kesukaan kita, dan setiap setelah lukisannya jadi, aku semakin rindu.

Foto-fotomu masih ada, Sayangku. Tersimpan rapi, terawat tak ternilai harganya. Kuharap ku punya hari-hari yang cukup untuk melukis semuanya, sehingga aku semakin mengerti akan betapa baik Tuhan yang melukismu dalam hidupku.

I love you, Ani. I miss you, juga."

Cerita Zarry mengenai lukisan SBY dan keterangan foto buatannya ini menyita perhatian banyak netizen. Hingga berita ini dimuat, ada 11,7 ribu netizen menyukai karya Zarry tersebut, pun ads 2,6 ribu lebih netizen membagikan ulang.

Sumber: Okezone