Mengulik Asal-usul Nama Nathan Tjoe-A-On dan Cara Membacanya yang Sering Bikin Bingung Netizen

Okezone
 Okezone - Tue, 23 Apr 2024 11:28
 Dilihat: 21

MENGULIK asal-usul nama Nathan Tjoe-A-On dan cara membacanya yang sering bikin bingung netizen. Simak ulasan berikut.

Nathan Tjoe-A-On menjadi salah satu pemain kunci keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024. Sepanjang fase grup, ia bermain dengan sangat apik di lini tengah skuad Garuda Muda.

Di laga perdana kontra tuan rumah, Qatar, Nathan bermain di babak kedua menggantikan Komang Teguh. Ia tampil solid mengawal pertahanan Timnas Indonesia U-23 kendati berakhir dengan kekalahan 2-0.

Pada laga kedua, ia tampil jauh lebih impresif. Ditempatkan di posisi gelandang bertahan untuk menggantikan peran Ivar Jenner, Nathan sukses menjadi penghubung lini pertahanan dan penyerangan Skuad Garuda. Bahkan, ia menyumbangkan satu assist yang membuat Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Australia dengan skor tipis 1-0.

Pada matchday terakhir kontra Yordania, penampilan Nathan kembali menjadi sorotan. Berduet dengan Ivar sebagai gelandang, pemain SC Heerenveen ini membuat Indonesia menguasai lini tengah.

Sayangnya, setelah mengantarkan Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak 8 besar, Nathan harus kembali ke klubnya, SC Heerenveen. Pasalnya, ia hanya diizinkan bergabung ke Piala Asia U-23 selama sepekan atau sampai fase grup berakhir.

Hal ini tentu menjadi kesedihan tersendiri bagi pecinta sepakbola Tanah Air. Pasalnya, Nathan diharapkan akan dapat kembali menampilkan performa gemilang untuk membawa Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal dan meraih tiket Olimpiade.

Namun di tengah kesedihan tersebut, ada pula yang justru masih kebingungan soal penyebutan nama Nathan Tjoe-A-On yang tergolong unik di Indonesia. Hal ini diketahui dari cuitan akun X bernama @SiaranBolaLive.

Sumber: Okezone