Remaja Baik Hati di Sebuah di Kedai Kopi, Kisahnya Jadi Viral

Okezone
 Okezone - Wed, 15 Aug 2018 04:49
 Dilihat: 416
Remaja Baik Hati di Sebuah di Kedai Kopi, Kisahnya Jadi Viral

KITA sering mendengar kebaikan sekecil apapun akan mendatangkan kebaikan pula di kemudian hari. Begitu juga dengan kejahatan, sekecil apapun kejahatan yang diperbuat pasti ada balasannya suatu saat nanti.

Maka dari itu, kita pada dasarnya memang harus berhati-hati dalam bersikap. Sebab, kecil dan besar pengaruh akan tindakan kita kepada orang lain memang tak pernah diketahui.

Kurang lebih inilah yang dialami oleh pelajar remaja dari Ohio, Mackenzie Mauller yang tidak pernah menyangka bahwa perbuatan baiknya yang sederhana begitu berpengaruh besar kepada orang yang menerima kebaikannya dan bahkan menjadi viral di media sosial.

Sebagaimana diwarta Independent, Rabu(15/8/2018) dikisahkan pada pekan lalu, Mackenzie kala itu dengan senang hati membelikan segelas kopi kepada orang asing ketika berada di kedai kopi terkenal, Starbucks setempat. Sikap baik hati ini, mungkin dipandang sederhana dan kecil oleh sang remaja berusia 19 tahun tersebut, kala itu ia tidak pernah menyangka seberapa besar efek dari sikap baiknya terhadap sang penerima kopi, sampai Mackenzie suatu hari menerima surat bertulis tangan di kotak suratnya.

Kim Kardashian Nyaris Bugil Promosikan Sepatu Kanye West, Pose Tengkurap Saja Seksi Banget!

Ternyata, orang asing yang dibelikan segelas kopi oleh Mackenzie itu adalah tetangga di lingkungan rumahnya, Nicole Clawson. Dalam surat bertuliskan tangan tersebut, Nicole mengungkapkan rasa terimakasih kepada Mackenzie sembari menyebutkan sebetulnya ia sedang mengalami masa-masa sulit karena ayahnya baru saja wafat.

"Terimakasih untuk kopinya! Aku jarang pergi ke Starbucks dan mentraktir diriku sendiri, tapi beberapa bulan terakhir ini aku sedang mengalami masa-masa sulit," bunyi pesan di surat dari Nicole yang diunggah oleh Mackenzie ke dalam laman akun Twitter nya.

Dalam surat tersebut, Nicole bercerita bahwa Ayahnya baru saja wafat dan bagaimana dulu semasa hidup sang Ayah suka menjaga anak-anaknya ketika ia sedang pergi bekerja. Hingga akhirnya, kini ia terpaksa harus berhenti bekerja demi mengurus anak-anaknya.

"Aku memutuskan untuk membelikan anak-anakku sarapan dan segelas kopi untuk diriku sendiri dengan penuh rasa bersalah, karena aku akan menjadi ibu rumah tangga untuk sementara," tulis Nicole.

Bahaya Beri Bayi Air Putih Sebelum Usianya 6 Bulan, Bisa Keracunan Loh!

Sedang merasa sedih dan tidak bersemangat, ketika Mackenzie menawarkan untuk membayar kopi pesanannya, Nicole disebutkan langsung tersentuh dan menangis melihat sikap baik hati Mackenzie. Kemudian akhirnya Nicole mengetahui alamat rumah Mackenzie, dan memutuskan untuk mengiriminya surat, dengan maksud memberitahu Mackenzie bahwa kebaikan sederhana sekedar membayarkan kopi tersebut untuk dirinya bukanlah "sekedar membelikan segelas kopi" semata.

"Kamu harus tahu bahwa apa yang kamu lakukan untukku, adalah lebih dari sekedar segelas kopi. Benar-benar memutarbalikkan hari ku hari itu, membuatku menangis dan tersenyum. Aku merasa begitu bersyukur," tambah Nicole.

Kisah interaksi mengharukan antara Mackenzie dan Nicole ini, menyentuh hati banyak orang di media sosial Twitter, yang mana membuat tuitan berupa unggahan foto surat Nicole yang diunggah oleh Mackenzie tersebut disebutkan mendapatkan sekitar 81 ribu likes dan sampai diunggah kembali (retweets) sebanyak 20 ribu kali.

Sumber: Okezone