Video Viral di Tengah Wabah Corona, dari yang Unik hingga Menyentuh Hati

Okezone
 Okezone - Wed, 25 Mar 2020 17:07
 Dilihat: 499
Video Viral di Tengah Wabah Corona, dari yang Unik hingga Menyentuh Hati

Pandemi virus corona (COVID-19) masih belum usai. Namun, di tengah situasi darurat seperti saat ini, ada sederet peristiwa yang terjadi. Mulai dari yang unik, membangkitkan semangat, hingga menyentuh hati, lalu viral di berbagai linimasa media sosial.

Apa saja kejadian viral tersebut? Dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (26/3/2020) berikut ulasan singkat sederet video viral di tengah situasi pandemi corona.

1. Warga Italia bernyanyi bersama

Menjadi salah satu negara yang paling terdampak, Italia memutuskan untuk menerapkan sistem lockdown satu negara. Ya, melarang seluruh warga negaranya untuk berkeliaran di luar rumah. Terkurung di rumah, tentu rasa bosan melanda. Namun, rasa bosan dan sedih karena situasi darurat ini coba diusir oleh warga Italia dengan cara sederhana.

Terungkap melalui banyak video yang beredar di linimasa media sosial Twitter, terlihat warga Italia, bersama para tetangga mencoba menyemangati menenangkan satu sama lain dengan bernyanyi, menari dan bermain musik. Mulai dari lagu-lagu nasional, lagu-lagu pop favorit, hingga lagu Macarena dari balkon rumah dan apartemen masing-masing.

2. WNI di Natuna

Setelah diobservasi selama 14 hari di Natuna, Riau, ratusan WNI dari Wuhan, China , akhirnya secara resmi dikembalikan ke keluarga masing-masing. Dilepas di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta, ada hal menarik dari pelepasan para WNI dari lokasi observasi Natuna ini. Dalam video yang viral di linimasa Twitter tersebut menunjukkan para WNI tersebut kompak bernyanyi 'Gelang Si Paku Gelang' sambil mengibarkan bendera merah putih kecil yang dipegang masing-masing.

3. Jiayou Wuhan

Wuhan adalah kota pertama yang menerapkan sistem lockdown karena pandemi virus corona. Situasi kota yang sepi, senyap, dan kosong tersebut tentu menimbulkan rasa ketakutan dan kesedihan di benak para warga.

Akhirnya mereka yang terkunci di Wuhan mencoba menyuntikkan semangat kepada sesama. Di beberapa malam di Wuhan, terdengar gaung nyanyian para penduduk yang bernyanyi meneriakkan seruan semangat untuk kota mereka tercinta, "Wuhan, Jiayou", yang artinya Wuhan, kamu bisa! yang diteriakkan oleh para penduduk dari balkon apartment mereka masing-masing.

Sumber: Okezone