Viral Aksi Biksu Gabungkan Lagu Meditasi dengan Beatbox

Okezone
 Okezone - Sat, 11 Jul 2020 04:18
 Dilihat: 350
Viral Aksi Biksu Gabungkan Lagu Meditasi dengan Beatbox

Seorang Biksu Buddha Zen Jepang, menjadi viral setelah memasukkan beatbox ke dalam nyanyian yang biasanya digunakan untuk meditasi. Biksu tersebut bernama Yogetsu Akasaka. Ia telah menarik perhatian banyak masyarakat berkat unggahan video di akun YouTubenya pada Mei 2020.

Video tersebut diberi judul 'Heart Sutra Live Looping Remix'. Akasaka merekam aksinya dalam bernyanyi menggunakan suara tenggorokan dan beatboxing ke dalam lagu meditasinya. Ia mengaku sengaja merekam video tersebut untuk mendapatkan perhatian demi menunjukkan bakat uniknya.

"Bukannya saya ingin mendapatkan perhatian dari keunikan saya, tapi saya hanya ingin melanjutkan hasrat terhadap musik. Dengan cara yang sama seseorang memainkan gitar atau drum. Saya sendiri hanya menunjukkan permainan biasa," terang Akasaka, melansir dari Next Shark, Sabtu (11/7/2020).

Setelah viral dan menarik perhatian banyak masyarakat dunia, biksu tersebut sangat terkejut. Ia mengaku mengucapkan lirik lagu dalam bahasa Jepang. Tapi karena sekarang ia telah memiliki banyak pengikut, Akasaka akhirnya memulai streaming menggunakan bahasa Inggris.

Baca juga: Gowes Keliling Ancol, Aura Kasih Pamer Sepeda Seharga Rp42 Juta

Seperti diketahui menggabungkan beatboxing dengan menyanyi tenggorokan adalah sesuatu yang tak dapat dilihat di tempat lain. Terlebih nyanyian tenggorokan ini adalah bentuk nyanyian khusus bagi para biksu Buddha.

Beatboxing telah menjadi hasrat Akasaka sebelum menjadi seorang biarawan. Pada 2005 seorang teman memperkenalkannya kepada beatboxer Jepang Afra. Akasaka diberitahu bagaimana beatboxer itu memainkan musik hanya menggunakan mulutnya.

"Saya benar-benar terkejut bahwa orang-orang dapat melakukan hal seperti itu. Jadi saya tertarik untuk mencobanya. Kemudian saya menyadari, saya cukup pandai dalam hal itu," tutur Akasaka.

Sumber: Okezone