Viral Fresh Graduate Tolak Gaji Rp8 Juta, Netizen Auto-Nyinyir

Okezone
 Okezone - Thu, 25 Jul 2019 03:34
 Dilihat: 578
Viral Fresh Graduate Tolak Gaji Rp8 Juta, Netizen Auto-Nyinyir

POSTINGAN dari seseorang yang mengaku lulusan baru (fresh graduate) Universitas Indonesia (UI) yang isinya kekecewaan ditawar gaji Rp 8 juta menuai polemik di media sosial. Postingan itu pun kini viral dan jadi trending topik di Twitter.

Kasus ini mencuat dua hari yang lalu. Akun Twitter @askmenfess yang membagikan ulang ke jejaring sosial. Dalam postingan itu, netizen yang akunnya masih belum diketahui tersebut menulis kalimat seperti ini:

"Jadi tadi gue di undang interview kerja perusahaan lokal dan nawarin gaji kisaran 8 juta doang. Hello meskipun gue fresh graduate gue lulusan UI, Pak. Universitas Indonesia. Jangan disamain sama fresh graduate dengan kampus lain dong ah. Level UI mah udah perusahaan luar negeri. Kalau lokal mah oke aja, asal harga cocok," begitu bunyi postingan Instastory yang viral itu.

Postingan tersebut kemudian menuai polemik. Banyak netizen yang menilai kalau pemilik status tersebut tidak tahu bagaimana cara bersyukur. Beberapa netizen lain menilai kalau orang tersebut tidak punya 'attitude' sama sekali.

Salah satu komentar yang cukup viral dalam menanggapi Instastory tersebut diutarakan akun @WidasSatyo.

"Alasan kenapa banyak pengangguran di Indonesia, ya, mental gini ini. Bodo amat almamatermu dari UI, UGM, atau Oxford sekali pun, yang dicari perushaaan saat rekrut Anda adalah apa kontribusi yang bisa Anda berikan. Yang butuh kerja itu Anda. Jangan kebalik logikanya," begitu bunyi komentar Widas.

Sementara itu, banyak netizen lainnya yang menanggapi polemik #Gaji8Juta ini dengan lelucon. Seperti dua akun Twitter ini, @akunsayang24 dan @HamidMAS_.

Kalau akun @akunsayang24, dia menjelaskan kalau dirinya pernah juga dalam posisi seseorang yang mengaku lulusan baru UI yang nolak gaji 8 juta. Bahkan, dia mengaku menolak gajinya itu Rp500 juta!

"Tadi gue diundang interview kerja perusahaan lokal dan nawarin gaji kisaran Rp 500 juta doang. Hello meski pun gue fresh graduate gue lulusan UBB, Pak. Universitas Bikini Bottom. Jangan samain sama fresh graduate kampus lain dong ah. Level UBB mah udah perusahaan antara galaksi #gaji8juta," katanya.

Sementara itu, akun @HamidMAS_ pun pernah ditawari gaji besar tapi menolaknya juga. Bukan, dia bukan si pemilik Instastory, karena dia bukan lulusan UI melainkan SD luar negeri.

"Jadi guys... Tadi siang gua diundang wawancara perushaaan multinasional. CUMA NAWARIN GAJI 100 juta. HELLO!!! Meskipun gua fresh pengangguran tapi gua lulusan SD luar negeri! Jangan samain dengan lulusan SD negeri yang pakai zonasi sekolah! Gua bukan milih-milih perusahaan, tapi mana cukup gaji Rp100 juta sebulan buat beli mulut netizen yang maha benar dan buat pamer kemewahan di media sosial," tulisnya di Instastory akun @ceritanation.

Sumber: Okezone