Viral Nasi Pecel Mewah ala Hotel Bintang 5, Netizen: Harganya Premium

Okezone
 Okezone - Wed, 16 Aug 2023 09:30
 Dilihat: 115

NASI pecel yang merupakan ssalah satu kuliner khas Jawa Timur yang cukup populer di Tanah Air, selama ini identik dengan tampilan yang sederhana. Nasi beserta sayur mayur dan bumbu pecel yang dibungkus di kemasan sederhana daun pisang dan kertas nasi.

Mengingat memang selama ini nasi pecel identik dengan sajian khas kaki lima. Pasalnya, kuliner satu ini biasanya kerap dijajakan di sejumlah warung makan. Namun, apa jadinya jika nasi pecel disajikan ala fine dining di hotel bintang 5?

Seperti yang dilakukan seorang pria dalam sebuah video yang baru-baru ini viral di TikTok. Dalam video pendek tersebut, pria yang diketahui bernama Randy Christianto itu membagikan momen proses dirinya sedang menata sajian nasi pecel dengan plating mewah fine dining ala restoran dan hotel bintang 5.

"Nasi pecel dining," tulis Randy, dalam unggahan di akun TikToknya, @randy.ch, dikutip Rabu, (16/8/2023).

Proses plating nasi pecel mewah ala Randy diawali dengan menyiapkan satu piring keramik putih bundar berukuran besar, lalu mengoleskan sedikit bumbu pecel yang terbuat dari bumbu dasar kacang itu ke atas piring dengan olesan estetik ala chef.

(Foto: Tangkapan layar Tiktok @randy.ch)

Selanjutnya, meletakkan sesendok nasi menggunakan cetakan berbentuk bulat ke atas piring. Nasi putih tersebut diletakkan persis di sebelah bumbu kacang yang telah ia oleskan.

BACA JUGA:

Setelah itu, plating dilanjutkan Randy dengan meletakkan beberapa jenis sayuran khas pecel ke atas nasi yang masih berada di dalam cetakan kecil berbentuk bundar. Usai mengangkat cetakan tersebut, Randy kemudian menghias bagian atas nasi berisi sayur mayur itu dengan beberapa potongan kecil mentimun dan daun bawang sebagai garnish.

Sumber: Okezone