Viral Percikan Api di KRL saat Berhenti di Stasiun Bojonggede, Ini Penjelasan KAI Commuter

Okezone
 Okezone - Tue, 26 Dec 2023 21:19
 Dilihat: 212
Viral Percikan Api di KRL saat Berhenti di Stasiun Bojonggede, Ini Penjelasan KAI Commuter

BOGOR - Beredar viral di media sosial, muncul diduga percikan api dari bawah gerbong KRL Commuter Line di Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor. Belum diketahui pasti penyebab kejadian tersebut.

Dalam video beredar, tampak percikan tersebut menyala terang berkali-kali dari bawah salah satu gerbong yang sedang berhenti. Terlihat, suasana dalam gerbong tersebut sudah sepi dari penumpang.

Terpisah, External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya kendala operasional perjalanan Commuter Line Nomor 1387 relasi Bogor-Jakarta Kota sekira pukul 18.50 WIB itu.

"Perjalanan Commuter Line Nomor 1387 tidak bisa melanjutkan perjalanannya kembali," kata Leza dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/12/2023).

Kata dia, penumpang Commuter Line yang mengalami tersebut melanjutkan dengan Commuter Line lainnya. Petugas terkait juga telah melakukan pemeriksaan awal atas kendala tersebut.

"Setelah pemeriksaan awal, rangkaian yang terkendala tersebut kembali dijalankan untuk menuju Dipo Depok untuk pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya

KAI Commuter melakukan tukar rangkaian tersebut dengan rangkaian kereta cadangan. Selain itu, KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi Commuter Line Nomor 1388 yang seharusnya perjalanan hingga Stasiun Bogor dijalankan hanya sampai Depok untuk kembali menuju Jakarta.

"Imbas kendala tersebut, perjalanan Commuter Line Nomor 1387 mengalami keterlambatan 47 menit," jelasnya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara detail dan menyeluruh untuk mengetahui penyebab dari kendala tersebut. KAI Commuter mengimbau pengguna commuterline untuk selalu mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan.

"Tidak memaksakan naik jika keadaan commuterline sudah padat," tutupnya.

Sumber: Okezone