Viral Tak Hafal Pancasila, Plt Wali Kota Bekasi Minta Maaf

Okezone
 Okezone - Mon, 20 Mar 2023 04:36
 Dilihat: 249
Viral Tak Hafal Pancasila, Plt Wali Kota Bekasi Minta Maaf

BEKASI - Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono merespon video viralnya di media sosial yang tak hapal Pancasila saat Kegiatan Bekasi Bersalawat, Sabtu (18/3/2023) di Stadion Patriot Candrabhaga lalu. Dia pun memohon maaf atas kejadian tersebut.

"Ya tadi kan secara resmi saya sudah mengucapkan permohonan maaf, karena manusia tempatnya salah. Tetapi itu adalah dalam kondisi saya merasa bangga dan haru, merasa apresiasi ulama besar habib bin yahya yang kemudian secara psikologis terpengaruh,"kata Tri kepada wartawan, Senin (20/3/2023).

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa dirinya berencana membuat kampung Pancasila. Sehingga generasi muda akan mengupgrade kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita pengen buat kampung Pancasila, saya kira itu adalah implementasi daripada kehidupan kita berdasarkan pancasila,"ujarnya.

Hal ini pun sejalan dengan penghargaan yang didapatkan kota Bekasi yakni menjadi kota yang harmonis.

"Sehingga semua anak bangsa kehidupan bernegara budaya dan sebagainya menjadi salah satu nafas kehidupan kita. Makanya titik pola pembangunan di kota bekasi bagaimana pembangunan secara tematik ada kampung bali, kota lama,"tuturnya.

Sumber: Okezone