Polisi Tangkap Ibu yang Viral Tampar Siswi saat Pembagian Rapor

Okezone
 Okezone - Sun, 29 Dec 2019 04:40
 Viewed: 358
Polisi Tangkap Ibu yang Viral Tampar Siswi saat Pembagian Rapor

MAKASSAR - Seorang ibu terekam video sedang memarahi dan menampar siswi perempuan di sebuah ruang kelas sekolah di Makassar. Lewat video yang beredar di media sosial itu, ibu yang memakai jilbab warna biru terus memarahi siswi yang tengah duduk dibangku belajar di dalam kelas tersebut.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, juga terdengar suara seseorang perempuan dengan dialeg khas Makassar, mengisyaratkan agar ibu itu tidak melakukan pemukulan.

"Jangangki pukul anaknya orang bu. Jangki kasi begitu orang," kata seseorang perempuan lain di dalam kelas seperti terdengar dari rekaman video itu.

Baca Juga: Viral Video Pria Curi Uang dari Mobil Penyedot Tinja

Bahkan, usai menampar siswi hingga menangis dan sudah mendapat teguran, ibu itu sama sekali tidak merasa bahwa dirinya bersalah. Rekaman video ini viral, setelah diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo.

Dalam video itu, ibu yang melakukan kekerasan merasa anak laki-lakinya yang juga siswa di sekolah tersebut dikasari korban. Sehingga terus memarahi korban dan menampar wajah korban dengan tangan kanannya.

"Biasa lah namanya anak kecil bertengkar. Namun ibu nya tidak boleh main tangan begitu," tulis @makassar_iinfo seperti dilihat Okezone Sabtu 28 Desember 2019.

Dalam postingannya, @makassar_iinfo menulis keterangan pada unggahannya, menyebutkan bahwa kasus kekerasan ini terjadi di sebuah sekolah dasar (SD) di Makassar. Selain itu, pada unggahan tersebut, @makassar info menulis keterangan kronologi peristiwa terjadinya pemukulan terhadap seorang siswi.

"Kronologinya Ibu ini punya anak laki-laki dan bertengkar dengan anak perempuan teman sebayanya, lalu anaknya nangis dan meminta pertolongan ke ibunya, bukannya menasehati dengan baik-baik, si ibu malah memarahi, memukul hingga menampar anak perempuan itu," tulisnya.

Disebutkan pula, diduga kejadian ini terjadi pada Jumat 27 Desember 2019 kemarin, saat penerimaan rapor siswa.

Polisi akhirnya menangkap ibu-ibu yang diduga memukul wajah siswi tersebut. Penangkapan oleh unit Resmob Polsek Biringkanaya.

Baca Juga: Polisi Kejar Empat Remaja Nekat Mandi di Atas Motor di Karanganyar

Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya, Iptu Bondan Wicaksono, mengatakan penangkapan dilakukan setelah keluarga korban melaporkan tindak pemukulan tersebut.

"Jadi, kita terima dari korban lalu kumpulkan baket, kami amankan di rumahnya pelaku ini," kata Bondan Wicaksono, pada Minggu (29/12/2019).

Bondan mengaku pelaku saat ini masih jadikan saksi. "Kami periksa dulu, kita kumpulkan semua keterangan saksi-saksi di TKP tadi pada saat tadi pagi, setelah itu jika cukup bukti nanti kita tetapkan jadi tersangka," ucap Bondan.

Hingga kini, pelaku masih berada di Mapolsek Biringkanaya dan menjalani pemeriksaan oleh polisi.

Source: Okezone