VIRAL! Bocah 3 Tahun Sudah Jago Masak Ikan Hilsa

Okezone
 Okezone - Fri, 02 Mar 2018 13:31
 Viewed: 723
VIRAL! Bocah 3 Tahun Sudah Jago Masak Ikan Hilsa

MASA kecil, di mana saat menjadi anak-anak sering disebut-sebut sebagai masa dalam kehidupan manusia karena tidak ada beban yang ditanggung.

Dunia anak-anak memang identik dengan bermain penuh suka cita. Bicara soal bermainnya anak-anak, rasanya tidak berlebihan jika dikatakan bahwa rata-rata semua anak kecil di dunia ini pasti pernah bermain masak-masakan.

Ya, bermain masak-masakan yang artinya bukan memasak yang sesungguhnya. Well, tetapi bermain masak-masakan untuk bocah berusia 3 tahun satu ini tampaknya bukan masak-masakan bohongan, tetapi memasak dalam arti yang sebenarnya.

Seperti pantauan Okezone di media sosial Instagram, terlihat dalam sebuah video singkat yang diunggah ke laman Youtube, Jumat (2/3/2018) diketahui dalam video tersebut seorang anak kecil yang disebutkan bernama Sneyha memasak dengan lihai hidangan ikan hilsa kari yang disebutkan terkenal di Bangladesh dan India.

Di video yang hampir sudah ditonton sebanyak 400 ribu kali ini tersebut, terlihat bagaimana proses Sneyha mengolah ikan hilsa dari mulai proses awal hingga matang siap disajikan dibagikan kepada teman-teman di sekitarnya.

Proses memasak ala Sneyha diawali dengan membersihkan seluruh bagian ikan, mulai dari mengangkat sisik-sisik ikan, lalu mencucinya dengan air, bahkan Sneyha pun tidak lupa membersihkan bagian-bagian organ dalam dari potongan-potongan ikan yang sudah diletakkan ke dalam wadah baskom aluminium tersebut.

Kegiatan memasak ini sepertinya sudah menjadi kebiasaan dari Sneyha, sebab terlihat bagaimana semua adegan di atas dilakukan Sneyha tanpa rasa canggung atau wajah kebingungan. Adegan dalam video dilanjutkan dengan diperlihatkannya bagaimana bumbu-bumbu dapur yang ada di wadah-wadah toples atau jar kecil ini dengan rapi dijejerkan Sneyha di samping wadah panci.

Setelah itu, Sneyha yang mengenakan mini dress warna peach itu memasukkan ikan dan bumbu tadi ke dalam panci, dengan bantuan sendok berukuran besar bocah ini mulai mengaduk ikan agar bisa tercampur rata dengan air. Kemudian, Sneyha mengambil sebuah teko berisikan air yang dituangkan ke dalam panci berisikan ikan dan bumbu-bumbu dapur tersebut.

Tidak cukup sampai di situ, Sneyha bahkan mengangkat sendiri panci yang besarnya hampir setengah ukuran badannya sendiri itu ke atas kompor tradisional yang sumber apinya disebutkan dari dahan pohon kelapa kering. Setelah ikan matang, Sneyha menyendoki nasi putih ke beberapa piring untuk teman-temannya, setelahnya barulah Sneyha membagikan dengan rata lauk ikan hilsa kari hasil olahan lihai dari tangan mungilnya tersebut.

Duh, baru berusia 3 tahun saja Sneyha sudah sangat pintar memasak dan sangat mandiri ya! Benar-benar bikin jatuh hati!

Source: Okezone