Viral Genangan Air Dalam Gerbong KRL, Penyebabnya Diungkap KAI Commuter

Okezone
 Okezone - Sun, 21 May 2023 13:37
 Viewed: 125

BOGOR - KAI Commuter menanggapi beredarnya video viral di media sosial genangan air yang masuk ke dalam gerbong KRL di Stasiun Bogor. Kejadian yang beredar terjadi ketika hujan deras tengah mengguyur Bogor dan sekitarnya sore tadi.

"Menanggapi video viral di media sosial yang mana terlihat genangan air masuk di dalam Commuter Line. Dengan kondisi cuaca hari ini dimana intensitas curah hujan cukup tinggi disertai angin kencang di wilayah Jabodetabek," kata Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan dalam keterangannya, Minggu (21/5/2023).

Air masuk ke gerbong KRL melalui pintu ketika berhenti di Stasiun Bogor. Sepanjang perjalanan dari Stasiun Bogor hingga Depok pun turun hujan lebat.

"Dapat kami sampaikan bahwa air yang ada di dalam kereta tersebut merupakan air hujan yang masuk melalui pintu pada saat kereta berhenti di Stasiun. Kejadian hari ini Minggu (21/5) pada sore hari di lintas Bogor, yang mana sore tadi perjalanan Commuter Line dari Stasiun Bogor sampai Depok hujan turun lebat disertai angin kencang," ujarnya.

KAI Commuter menyampaikan permohonan maaf kepada penumpang atas ketidaknyamanan. Petugas kebersihan langsung melakukan pembersihan terhadap air yang menggenangi gerbong.

"Kami mengimbau semua pengguna tetap berhati-hati dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. Pengguna disarankan untuk membawa perlengkapan musim hujan, jas hujan atau payung dan tidak menggunakan alas kaki yang licin," tutupnya.

Source: Okezone