Viral Momen Iriana Duduk di Pinggir Jalan Menunggu Presiden Jokowi Sholat Jumat, Netizen: Sederhana Sekali Ibu

Okezone
 Okezone - Mon, 24 Jul 2023 05:01
 Viewed: 132

IBU negara Republik Indonesia, Iriana Jokowi mendadak jadi buah bibir masyarakat. Hal ini bermula saat Iriana duduk di pinggir jalan viral di sosial media.

Momen itu diunggah akun Twitter, @kegblgnunfaedah. Dalam postingan itu, terlihat video dan potret Iriana yang tengah duduk di pinggir jalan saat menunggu sang suami sekaligus Presiden RI, Joko Widodo saat salat Jumat di salah satu masjid di Bengkulu.

"Memiliki status sebagai ibu negara, Iriana Joko Widodo juga tetap menjadi seorang perempuan yang sederhana dan rendah hati. Ia tetap menjadi sosok ibu rumah tangga yang sederhana dan menjadi panutan untuk banyak perempuan di Indonesia," tulis akun itu, dikutip MNC Portal Indonesia, Senin (24/7/2023).

"Saat itu, Ibu Iriana tengah menunggu Jokowi sholat Jumat di Masjid Al-Jihad Desa Tanjung Agung, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Jumat, 21 Juli 2023," tambah akun itu.

Dalam video yang beredar, Iriana yang berada di depan area luar masjid itu tampak ditemani para pengawalnya. Tanpa ragu, Iriana langsung duduk dan bersandar di pinggiran masjid itu.

Penampilan Ibu Negara Tanah Air ini juga nampak sederhana. Ia mengenakan kemeja bercorak hitam dan putih dengan hijab putihnya. Iriana juga mengenakan sepatu sneakers hitam yang menambah kesan santai dan sederhana pada penampilannya.

Aksi Iriana Jokowi duduk di pinggir jalan sembari menunggu Joko Widodo salat Jumat ini sontak mengundang simpati netizen. Warganet ikut kagum dengan kesederhanaannya yang tak sungkan untuk duduk di pinggir jalan itu.

"Sangat sederhana ya bu," kata akun @al****.

"Sederhana sekali ibu Iriana," sambung @sua*******.

"Ditunggu di luar coba, jadi gemas kan," tambah @ki*******.

Source: Okezone