Kakek 68 Tahun asal China Mendadak Viral karena Wajahnya Awet Muda, Coba Intip Rahasianya!

Okezone
 Okezone - Tue, 03 Apr 2018 03:39
 Dilihat: 670

MEMILIKI wajah yang selalu muda menjadi banyak impian perempuan. Segala upaya pun dilakukan untuk bisa mendapatkan kulit sehat dan muda, sekalipun harus merasakan perawatan tubuh yang ekstrim.

Nah, tidak hanya perempuan ternyata yang ingin wajahnya awet muda. Pria satu ini pun terbilang terobsesi dengan wajah yang selalu segar dan tidak tampak tua. Usaha tersebut sepertinya membuahkan hasil.

BACA JUGA:

Mengenal Thonon, Diet yang Sedang Naik Daun di Kalangan Artis Hollywood

Dilansir dari Oddity Central, di usianya yang ke-68 tahun, wajah pria tua ini masih seperti laki-laki berusia 20 tahun. Dia pun tidak ragu untuk membagikan rahasia awet mudanya kepada semua orang.

Adalah Hu Hai, pria asal Shanghai, China ini mendadak menjadi pembicaraan banyak netizen di dunia maya. Penampilannya yang terlihat muda menipu banyak warganet. Dia semakin terkenal setelah predikat "Kakek Paling Modern di Shanghai" dua tahun lalu diketahui warganet.

Sedikit informasi mengenai Hai. Pria satu ini lahir pada 1950 dari keluarga revolusioner China Komunis. Ayahnya meninggal ketika dia masih anak-anak, itu yang kemudian membuat Hai dan keenam saudaranya hanya mendapatkan pengasuhan dari sang ibu.

Dari muda, ternyata Hai suka berolahraga. Bahkan, dia terbilang rutin dalam melakukan aktivitas fisik menyehatkan ini. Namun, hal itu tidak membuat dirinya mengejar karir atletik profesional. Semuanya karena hobi semata.

Informasi tambahan, Hai pertama kali menjadi berita utama di Cina dua tahun lalu, ketika ia berpartisipasi dalam pertunjukan bakat untuk lansia di Shanghai. Kehadirannya di acara itu mengejutkan banyak penonton maupun juri.

Sebab, penampilan dan sikapnya yang kekanak-kanakan, yang sangat kontras dengan usianya. Dewi fortuna berada di pihaknya, di event itu Hai mendapatkan gelar "Kakek Paling Modern" dan sejak itu dia banyak tampil di televisi, majalah mode, bahkan di acara pemodelan.

Sementara itu, ditanya apa rahasia awet muda, Hai menjelaskan itu tercipta dari banyak faktor.

Untuk tetap bugar dia berlatih yoga, meditasi, dan olahraga hanging upside selama 30 menit sehari. Kenapa akhirnya Hai melakukan olahraga Hanging Upside, menurut pengakuan Hai, itu semua demi melawan keriput di wajah. Olahraga itu juga melawan kerontokan!

Dalam hal diet, Hu Hai lebih suka makanan ringan tapi hangat. Dia juga lebih memilih mengonsumsi berbagai suplemen kesehatan, termasuk vitamin dan pil kolagen.

Tapi apa yang benar-benar membuat Hai tampak jauh lebih muda daripada usianya adalah sikapnya.

Dia mengklaim bahwa dia terus merasa 20 tahun dan mungkin akan merasa seperti itu sampai dia menarik napas terakhirnya. Baginya usia hanyalah angka dan selama dia merasa muda, angka itu sama sekali tidak mempengaruhinya.

"Semua orang akan menjadi tua suatu hari nanti, tidak ada cara untuk menghindarinya," kata Hu Hai. Tetapi jika Anda merasa tua dan hanya menunggu untuk mati, jika Anda tidak ingin belajar atau mengalami hal-hal baru lagi, Anda benar-benar sudah tua," sambungnya.

Hu Hai percaya bahwa setiap orang memiliki tiga usia: usia mental, usia fisiologis, dan usia fisik. Dua yang terakhir dapat diukur dengan instrumen medis dan tes dan Hai mengklaim dokter mengatakan kepadanya bahwa dia memiliki tubuh dan fungsi tubuh berusia 40 tahun. Tetapi usia mentalnya jauh lebih muda.

BACA JUGA:

Jangan Ditiru! Tren Tantangan Memasukkan Kondom ke Hidung Membahayakan Kesehatan

"Saya pikir usia mental saya akan selalu berusia 20 tahun," kata Hu Hai. "Terlepas dari apa yang dikatakan orang lain, saya berusia 20 tahun. Saya bisa melakukan apa yang bisa dilakukan oleh orang-orang berusia 20 tahun," tegasnya.

"Menjadi muda tergantung dari sikap dan jika Anda memiliki gairah dan keingintahuan, Anda dapat menjalani kehidupan yang berbeda," tambah pria berusia 68 tahun itu.

Sumber: Okezone