Kisah Nenek Berusia 81 Tahun Jadi Pramugari Ini Viral di Media Sosial

Okezone
 Okezone - Wed, 27 Dec 2017 05:14
 Dilihat: 667

PRAMUGARI terkenal dengan parasnya yang cantik aduhai. Tubuhnya tinggi semampai, postur badannya langsing, dengan bentuk wajah yang menarik. Selain itu, pengetahuan dan informasinya luas.

Ya, begitulah ciri-ciri pramugari yang banyak Anda jumpai sekarang ini. Tapi, apa jadinya kalau seorang nenek menjadi pramugari? Sebetulnya bukan menjadi tetapi tetap seorang pramugari sampai usianya tak lagi muda. Kulitnya sudah tak lagi kencang hehehe

Adalah Bette Nash. Perempuan yang kini berusia 81 tahun itu memulai karir sebagai pramugari saat usianya 21 tahun. Maskapai pertamanya adalah Eastern Airlines yang kala itu dipresideni oleh Dwight Eisenhower. Sampai sekarang, Bette betah melayang di udara bersama burung mesinnya.

Yang dilakukan Bette pun sama seperti pramugari muda lainnya. Dia memastikan semua penumpang pesawatnya aman dan nyaman. Tak hanya itu, dia juga mesti berlaku baik dan menjadi penolong dikala ada penumpangnya yang memutuhkan bantuan. Bahkan, tak jarang Bette mesti membantu penumpang yang menggunakan kursi roda. Itu lah tugas seorang pramugari dan tidak ada pengecualian bagi Bette.

Berusia 81 tahun, Bette pun kini dijuluki si "Queen of the sky". Bagaimana tidak, sejak memulai karir di usia 21 tahun, sampai akhirnya sekarang masih terbang, berarti Bette telah mengabdikan dirinya untuk penumpang pesawat terbang selama 60 tahun! Bukan waktu yang sebentar tentunya.

Baca Juga:

Perlu Anda ketahui, kini Bette bekerja sebagai pramugari untuk maspakai penerbangan American Airlines rute Washington-Boston-Washington. Karena terbiasa dengan Bette, banyak juga penumpang regulernya yang akhirnya menjadi sahabat Bette. Dia menjelaskan bahwa orang yang dia temui sepanjang tahun itu sama dan itu yang membuat dirinya semakin dekat dengan para penumpang.

Sementara itu, di Amerika Serikat sebetulnya pilot harus pension di usia 65 tahun, nah untuk pramugari, tidak ada Batasan usia! Itu kenapa Bette masih dipekerjakan sebagai pramugari. Ya, selain pekerjaannya yang dinilai memuaskan juga.

"Saya ingin menjadi pramugari sejak saya naik pesawat pertama kali di usia 16 tahun. Saya duduk dengan ibu saya di sofa kulit berwarna hijau di Bandara Nasional Washington Reagan, dan kru berangkat dari TWA," cerita Bette mengulang masa mudanya. Sejak saat itu, dirinya berjanji untuk bisa menjadi pramugari. Alasan lainnya adalah dia tertarik dengan romansa dan glamornya penerbangan!

"Apa yang saya kerjakan sekarang adalah mimpi saja. Saya bersyukur bisa mengabulkan mimpi ini dan saya selalu penuh dengan suka cita ketika memulai hari," tambah Bette. Pada November lalu, perempuan 81 tahun ini pun dianugerahi sebagai pramugari tertua oleh Departement of Civil Aviation karena dedikasinya selama 60 tahun sebagai pramugari.

Sumber: Okezone