Pertanyakan Jasa MBZ ke Indonesia, Fadli Zon Ditanya Balik Netizen : Apa Jasamu pada Negara?

Okezone
 Okezone - Mon, 12 Apr 2021 12:48
 Dilihat: 223
Pertanyakan Jasa MBZ ke Indonesia, Fadli Zon Ditanya Balik Netizen : Apa Jasamu pada Negara?

JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon mempertanyakan penggunaan nama Putra Mahkota Uni Emirat Arab Mohamed bin Zayed (MBZ) sebagai pengganti Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek. Fadli Zon pun mengusulkan agar penggantian nama itu dikaji ulang.

Melalui akun Twitter, Fadli Zon mempertanyakan jasa MBZ bagi Indonesia.

"Apa jasa Mohammed bin Zayed (MBZ) bagi Indonesia? Apa tak ada nama pahlawan kita yang berjasa bagi bangsa ini yang bisa kita hargai dan hormati utk menjadi nama jalan? Saya usul agar ditinjau ulang nama jalan ini," katanya, Senin (12/4/2021).

Kicauan Fadli Zon ini menuai reaksi warganet. Banyak netizen menyerangnya. Fadli dianggap asal cuap-cuap. Bahkan, ada pula netizen yang balik bertanya dengan apa kontribusi Fadli terhadap negara.

"Tadi nya mau di kasih nama jalan tol fadli zon...tapi pertanyaannya: 1. Apa jasa fadli zon pada negara ini?," kata akun Jumadi, menyindir keras.

Sementara itu, banyak netizen menginformasikan penamaan jalan itu sebagai timbal balik. Untuk diketahui, UEA menjadikan salah satu jalan di negara itu dengan nama Presiden Jokowi.

Baca Juga : Tol Layang Japek Ganti Nama Jadi MBZ, Investor Timur Tengah Diharapkan Investasi di RI

"Gantian Kali Bang, Di Abu Dhabi ada Jl.Joko Widodo," ucap akun W Gunner.

Sumber: Okezone