Soal Viral Penembakan Gus Idris, Polres Malang Belum Tentukan Langkah Hukum

Okezone
 Okezone - Wed, 03 Mar 2021 15:34
 Dilihat: 47
Soal Viral Penembakan Gus Idris, Polres Malang Belum Tentukan Langkah Hukum

MALANG - Polisi belum memastikan apakah akan memproses hukum imbas viralnya dugaan penembakan yang terjadi ke Idris Al Marbawy atau Gus Idris. Jajaran Polres Malang sendiri melakukan pengecekan ke Ponpes Thoriqul Jannah untuk menemui Gus Idris dan memintai keterangan sejumlah orang.

"Namun, saya akan klarifikasi kepada semua pihak yang terlibat, termasuk Gus Idris," ujar Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, pada Rabu (3/3/2021) di Mapolres Malang.

Hendri menegaskan pihaknya akan mengulik motif di balik pembuatan video buatan pengasuh Pondok Pesantren Thoriqul Jannah, Desa Babadan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang ini.

"Kami sudah menurunkan intelijen, Reskrim, dan kapolsek," ungkapnya.

Hendri memastikan tidak menemukan luka apapun di tubuh Gus Idris. Dirinya berharap klarifikasi dari Gus Idris diharap dapat membendung disinformasi di masyarakat terkait adegan menghebohkan ini.

Hendri memastikan peristiwa di dalam video viral hanya untuk kebutuhan konten.

"Semoga statemen Gus Idris bisa menyelasaikan multitafsir yang beredar di media sosial. Gus tidak pernah tertembak dan mengalami luka. Ini murni demi kebutuhan konten dan cerita berseri di yotube," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Gus Idris dari Ponpes Thoriqul Jannah diduga tertembak saat berada di Markas Nyi Ronggeng. Adegan Gus Idris tertembak ini terekam di video live youtube di kanal pribadinya Gus Idris Official. Belum diketahui secara pasti lokasi tertembaknya Gus Idris yang beredar di dalam video.

Baca Juga : Soal Kabar Ditembak, Gus Idris: Itu Serangan Sihir

Baca Juga : Roy Suryo: Jika Video Tertembaknya Gus Idris Bohong Bisa Terancam Pidana

Di video berdurasi 4 menit 14 detik, tampak Gus Idris diduga mengalami tembakan oleh orang tak dikenal. Di video Gus Idris yang berjalan menuju mobil terkena dugaan tembakan hingga terkapar.

Tampak di video detik 56 terdengar suara letupan seperti suara tembakan. Tak berselang lama Gus Idrus pun terkapar dengan mengalami luka di bagian dada kanan. Tampak dada kanan Gus Idris mengeluarkan darah.

Namun belakang Gus Idris meralat pernyataan dugaan ia tertembak. Ia menyebut apa yang dialaminya merupakan serangan makhluk gaib melalui ilmu sihir.

Sumber: Okezone

  
Most Viewed
Terpopuler