Viral Kalung Biru VSO Penangkal Virus Corona, Dokter Ungkap Efek Buruknya

Okezone
 Okezone - Mon, 30 Mar 2020 07:00
 Dilihat: 704
Viral Kalung Biru VSO Penangkal Virus Corona, Dokter Ungkap Efek Buruknya

NETIZEN di media sosial ramai membahas kalung biru yang diklaim dapat menangkal virus, termasuk virus corona COVID-19. Kalung tersebut biasa disebut dengan nama kalung biru VSO (Virus Shut Out).

Kalung biru VSO ini sudah mulai dijual di beberapa e-commerce. Jika dilihat dari informasi yang tertera di lapak penjual, kalung biru ini merupakan antivirus dan bakteri.

Dituliskan dalam keterangannya bahwa kalung biru VSO ini mengandung bahan utama chlorine dioxide generator (sodium chlorite, natural zeolite), yang merupakan produksi ciptaan Jepang. Kalung biru VSO ini punya durasi masa aktif yaitu 30 hari setelah pemakaian pertama. Harga yang ditawarkan sekira Rp200 ribuan.

Di Twitter akun @Suci*****rswn coba membagikan beberapa foto selebriti yang sudah menggunakan kalung biru VSO ini. Foto-foto tersebut ia dapatkan dari hasil tangkapan layar ponsel pintarnya.

Terlihat di sana ada Nagita Slavina, Ayu Ting Ting, Rafatar, Ruben Onsu sudah menggunakan kalung tersebut. Foto ini pun tak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Sumber: Okezone