Viral Pernikahan Pasangan Tuna Netra Bikin Haru Tamu Undangan

Okezone
 Okezone - Wed, 03 Jul 2019 09:09
 Dilihat: 912
Viral Pernikahan Pasangan Tuna Netra Bikin Haru Tamu Undangan

MAKASSAR - Pernikahan pasangan tunanetra di Kabupaten Bukumba, Sulawesi Selatan kembali hebohkan publik setelah viral pernikahan sedarah.

Informasi ini diunggah oleh akun @info.bulukumba menyebutkan pasangan tunanetra yang menyatakan bukti cintanya dalam sebuah ijab kabul yang digelar dikediaman mempelai wanita.

Pernikahan tersebut berlangsung di Dusun Pulonggo, Desa Bulo-Bulo, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pasangan menikah ini bernama Sitti Saderia 53 tahun dan suaminya Usman 47 tahun.

Dalam unggah @info.bulukumba juga memperlihatkan pasangan pengantin itu tampak duduk di pelaminan. Disebutkan banyak orang yang datang menyaksikannya pernikahan dan mengeluarkan air mata.

Pernikahan ini heboh bukan karena maharnya yang mahal, bukan pula selisih usia mempelai yang cukup jauh. Tapi sebuah pernikahan penuh bahagia terjalin antar pasangan tunanetra yang berusia memasuki 60 tahun.

(Baca Juga: Viral Mobil Ditabrak Kereta, Pemotor Bikin Salfok)

Menurut keterangan kerabatnya, Ilham, Saderia dipinang oleh sang suami tercinta dengan mahar Rp15 Juta, dan mahar seperangkat alat salat ditambah satu setel emas. Termasuk juga cincin pengikat antara kedua pasangan ini.

"Ini adalah bukti kecintaan kedua pasangan ini. Nenek Sade, telah menemukan cintanya, awalnya kami tak percaya pernikahan ini terjadi, namun Tuhan benar-benar menunjukkan kekuasaannya. Mempertemukan jodohnya diusianya yang sudah seperdua abad," kata Ilham.

Resepsi pernikahan dihadiri tamu undangan bahkan kerabat mempelai pria yang datang untuk mengantar prosesi ijab kabul tak mampu menahan rasa haru.

Apalagi, saat menyaksikan dan mendengar bacaan lantunan ayat suci Alquran oleh mempelai wanita Ibu Saderia.

Ibu Saderia kata Ilham memang dikenal sebagai Qariah Tunanetra yang telah berkiprah dikanca nasional.

Sumber: Okezone