Viral Wali Kota Sutiaji Rayakan Ulang Tahun, Begini Penjelasan Pemkot Malang

Okezone
 Okezone - Sat, 16 May 2020 15:41
 Dilihat: 467
Viral Wali Kota Sutiaji Rayakan Ulang Tahun, Begini Penjelasan Pemkot Malang

KOTA MALANG - Video perayaan ulang tahun ke-55 Wali Kota Malang Sutiaji ke-55 bersama keluarganya viral di media sosial, Twitter.

Video berdurasi 53 detik ini awal mulanya diunggah oleh akun Twitter @phinedemolish, pada Sabtu (16/5/2020) sore, dan telah mendapat banyak reaksi dari warganet.

"Ijin lapor, ada aktivitas berkumpul tanpa menerapkan physical distancing @infomalang @PemkotMalang," demikian cuitan akun @phinedemolish dalam unggahannya.

Hingga Sabtu malam, unggahan video tersebut telah mendapat retweet hingga 444 kali dan beragam komentar dari warganet.

Saat dikonfirmasi, Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto mengakui adanya acara tersebut. Namun, dia menerangkan bahwa acara tersebut hanya dihadiri anggota keluarga dan tidak menimbulkan kerumunan.

Baca juga: Ini Ketentuan Larangan Keluar-Masuk Jakarta yang Diterbitkan Anies

"Physical distancing tidak berlaku bagi keluarga. Kecuali ada keluarga yang ikut program karantina. Keluarga tentu tidak physical diatancing, sama seperti keluarga lain tanpa melihat jabatannya, berlaku sama," ujarnya saat dimintai keterangan, Sabtu malam.

Dia menjelaskan bahwa, acara tersebut hanya dihadiri istri Sutiaji, anak, dan sanak keluarga terdekat saja. Tidak ada pesta besar-besaran seperti yang diekspetasikan warganet.

"Itu acara keluarga Beliau di rumah, tentunya dihadiri keluarga internal saja. Juga tidak ada massa lebih dari 30 orang," pungkasnya.

Sumber: Okezone