Breakfast

FirstPrev12345NextLast
  • Pancake Pisang

    Pancake Pisang

    Cara Membuat pancake adalah makanan yang sebenarnya sudah ada sejak dulu, namun belum begitu populer di masyarakat seperti sekarang ini. Asal usul cara membuat pancake ini bahkan dipercaya sudah ada sejak masa atau peradaban Romawi Kuno. Awalnya pancake ini dinamakan dengan Alita Dolcia, yang berarti makanan manis, yang dibuat dari terigu, susu, dan bumbu. Lambat laun, cara membuat pancake mulai dikenal dan semakin populer di Eropa sejak tahun 1430-an. Dan sejak saat itu, pancake mulai dijadikan sebagai makanan khas masyarakat yang ada di bagian Timur Eropa seperti di Mardi Gras. Di wilayah ini, cara membuat pancake dijadikan sebagai menu khas pada hari Shrove Tuesday atau Pancake Tuesday, yang disajikan sehari sebelum hari Paskah tiba. Pancake ini sering dijadikan sebagai dessert atau makanan penutup. Namun pada masyarakat Inggris, kudapan manis ini ternyata sering disajikan sebagai menu utama. Yah, sah-sah saja sih kalau memang makanan ini dijadikan sebagai menu utama di meja makan, karena setiap orang memiliki caranya sendiri dalam menikmati atau memakan pancake ini. Jika dilihat dari bahan-bahan yang digunakan, makanan-makanan tersebut juga menggunakan bahan yang sama, seperti tepung terigu sebagai bahan dasar pembuatan adonannya. Yang membedakannya adalah cara pengolahannya saja. Perbedaan cara pengolahan inilah yang menghasilkan produk yang berbeda. Nilai gizi yang dikandung dalam makanan-makanan tersebut pastinya pun akan berbeda. Namun ternyata, pancake juga bisa lho dibuat dari buah pisang. Bahkan rasanya tak kalah enak dan lembut banget saat dimakan. Cara membuat pancake pisang ini juga nggak berbeda jauh dari cara membuat pancake sederhana. Berikut cara membuat pancake pisang yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (03/11/2018).
  • Fried Egg Sandwich

    Fried Egg Sandwich

    Sudah bosan menyantap olahan sandwich yang itu-itu saja? Jangan khawatir, masih banyak resep yang bisa Anda coba kreasikan di dapur rumah. Misalnya 3 olahan sandwich telur di bawah ini. Perpaduan roti gandum dan telur yang kaya protein, bisa menjadi sumber energi yang dapat menunjang aktivitas Anda seharian penuh. Tertarik untuk membuatnya? Berikut Okezone rangkumkan 3 rekomendasi kreasi telur dan sandwich untuk menu sarapan praktis, lezat, dan menggugah selera. Lebih enak jika disajikan selagi hangat. Selamat mencoba. Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Jumat (21/12/2018),
  • Smashed Egg Sandwiches

    Smashed Egg Sandwiches

    Sudah bosan menyantap olahan sandwich yang itu-itu saja? Jangan khawatir, masih banyak resep yang bisa Anda coba kreasikan di dapur rumah. Misalnya 3 olahan sandwich telur di bawah ini. Perpaduan roti gandum dan telur yang kaya protein, bisa menjadi sumber energi yang dapat menunjang aktivitas Anda seharian penuh. Tertarik untuk membuatnya? Berikut Okezone rangkumkan 3 rekomendasi kreasi telur dan sandwich untuk menu sarapan praktis, lezat, dan menggugah selera. Lebih enak jika disajikan selagi hangat. Selamat mencoba. Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Jumat (21/12/2018),
  • Nasi Kuning Bakar

    Nasi Kuning Bakar

    MEMILIH menu sarapan yang sehat dan praktis bisa dibilang susah-susah gampang. Terkadang ada makanan yang cepat untuk diolah, namun kandungan gizinya cenderung tidak memenuhi standar. Begitupun sebaliknya. Oleh karena itu, Anda harus ekstra hati-hati dalam memilih menu makanannya. Sebagai alternatif, Okezone telah merangkum 2 rekomendasi resep sarapan yang bisa dicoba di rumah. Sajian nasi bakar kuning dan sempol ayam di bawah ini mungkin bisa membuat pagi Anda menjadi lebih berwarna. Yuk intip resepnya, sebagaimana dikutip dari akun Instagram @sukmawati_rs, Rabu (19/12/2018).
  • Telur Ceplok Saus Tiram

    Telur Ceplok Saus Tiram

    MEMANG ada baiknya membuat menu sarapan yang praktis untuk diolah, mengingat waktu untuk menyiapkannya sangat terbatas. Apalagi jika Anda harus menyiapkan keperluan sekolah anak dan perlengkapan kantor milik suami. Untuk mengakalinya, Anda bisa coba membuat resep sarapan praktis di bawah ini. Ada olahan ceplok telur saus tiram dan sup lobak bening (section sebelumnya). Menarik bukan? Yuk simak resep lengkapnya, sebagaimana dikutip Okezone dari akun Instagram @doctordailykitchen, Selasa (18/12/2018).
  • Bubur Ayam Kampung

    Bubur Ayam Kampung

    SELAIN nasi goreng, bubur ayam menjadi salah satu menu sarapan favorit masyarakat Indonesia. Selain lezat, hidangan ini juga sangat praktis untuk diolah. Cukup masukkan beras ke dalam rice cooker hingga teksturnya lembut seperti bubur. Setelah itu, bubur bisa Anda taburi dengan beberapa makanan pelengkap seperti suwiran daging ayam kampung, kacang kedelai, atau cakue. Nah, agar rasa bubur menjadi lebih nikmat dan menggugah selera, Anda bisa menyajikan hidangan tersebut dengan bakwan jagung renyah. Mau coba membuatnya? Berikut resep lengkap membuat kedua hidangan tersebut, sebagaimana dikutip Okezone dari akun Instagram @xanderskitchen, Senin (17/12/2018).
  • Chicken Parmesan

    Chicken Parmesan

    MENCARI hidangan tinggi protein untuk si kecil? Coba buat resep parmesan chicken lezat dan cocok dijadikan untuk bekal sekolah. Penyajiannya pun sangat singkat, cuma butuh waktu sekira 30 menit saja. Pastinya bagi ibu bekerja masih sempat menyiapkan menu bekal ini di pagi hari yang cerah. Biasanya parmesan itu mengandalkan bahan ayam tanpa tulang, bawang putih, tepung roti, dan keju parmesan gurih. Dijamin anak-anak pasti doyan, apalagi disajikan dengan salad daun hijau dan kentang goreng, yummy! Bagaimana nih cara buatnya? Okezone mengulas resepnya seperti dikutip Timesofindia, Rabu (5/12/2018) berikut ini :
  • Scrambled Egg

    Scrambled Egg

    ANDA pasti pernah menikmati hidangan scrambled egg (telur dadar) yang biasanya dihidangkan dalam menu restoran cepat saji. Hampir semua orang menyukai makanan ini meski menunya terbuat dari bahan yang sangat sederhana dan dapat ditemukan dengan mudah di sekeliling Anda. Ya, telur adalah senjanta pamungkas yang bisa Anda buat di saat lapar. Cara memasaknya yang simpel serta rasanya yang nikmat, membuat telur menjadi makanan favorit semua orang. Bahkan di luar negeri, telur menjadi makanan wajib yang dikonsumsi untuk sarapan pagi. Anda pasti berpikir bahwa scrambled egg yang Anda buat di rumah memiliki rasa yang berbeda dengan telur buatan rumah makan cepat saji. Namun, sebenarnya Anda bisa membuat scrambled egg rumahan dengan cita rasa yang sama dengan milik restoran cepat saji. Tentunya Anda penasaran dengan kelezatannya bukan? Dalam artikel ini Okezone akan membagikan resep membuat scrambled egg ala rumah makan cepat saji yang bisa Anda buat dengan mudah. Selamat mencoba.
  • Nasi Goreng Sarden

    Nasi Goreng Sarden

    NASI goreng masih menjadi menu andalan banyak masyarakat Indonesia ketika sarapan pagi. Makanan ini kerap dipilih lantaran mudah dibuat, cepat dan bisa dikreasikan dengan bahan makanan lainnya, seperti ikan sarden. Tambahan ikan sarden ini tentunya membuat nasi goreng menjadi lebih sehat. Sementara, ikan sarden bisa didapat dengan mudah. Anda bisa membelinya dalam kemasan kalengan. Tertarik untuk mengkreasikannya? Berikut resep nasi goreng sarden seperti dikutip dari Eresep.
  • Omelet Daun Katuk

    Omelet Daun Katuk

    Masak telur tak melulu diceplok atau didadar. Omelet daun katuk bisa menjadi salah satu pilihan hidangan, khususnya sebagai menu sarapan. Tentunya makanan yang satu ini menyehatkan dan mudah dibuat. Anda yang sedang menyusui pun bisa mengkonsumsi makanan ini. Pasalnya daun katuk yang ada didalamnya bagus untuk kelancaran ASI. Berikut resep membuat Omelet Daun Katuk seperti dikutip Eresep.
FirstPrev12345NextLast
Submit Recipe
Kalender Promosi
CAKUPAN MEDIA
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio