Desserts

FirstPrev12345NextLast
  • Puding Roti Tawar Panggang

    Puding Roti Tawar Panggang

    Salah satu kudapan yang cocok dinikmati di kala cuaca terik adalah puding. Teksturnya yang lembut serta creamy, membuatnya cocok sebagai hidangan penutup untuk mengakhiri santap lezatmu. Asal mula kata puding berasal dari bahasa Prancis, yaitu boudin yang berarti sosis darah, dari bahasa Latin, botellus yang berarti sosis kecil. Istilah puding digunakan di Eropa pada abad pertengahan untuk hidangan dari daging yang dibungkus. Tidak semua jenis puding rasanya manis, misalnya: suet pudding (puding lemak) yaitu jenis puding yang berisi daging sapi yang dibungkus adonan pai dari tepung terigu dengan campuran lemak domba atau lemak sapi. Di Inggris, istilah pudding sering digunakan untuk hidangan penutup yang terbuat dari telur dan tepung, cara memasaknya dengan cara mengukus, merebus, dan memanggang. Puding yang rasanya manis biasanya dibuat dengan menggunakan bahan baku susu (yogurt), tepung maizena, tapioka, atau telur. Umumnya dengan rasa coklat, karamel, vanila, atau buah-buahan. Jenis puding ini dihidangkan setelah didinginkan lebih dulu. Selain itu, juga ada puding agar-agar. Jenis ini adalah puding yang terbuat dari campuran agar-agar, susu, tepung maizena, dan telur kocok. Puding agar-agar ini juga awam dihidangkan dengan saus fla. Di Indonesia, jenis puding sendiri banyak memanfaatkan bahan-bahan seperti kelapa muda, santan, tape ketan hitam, campuran daun suji, daun pandan dan gula merah. Puding di Indoensia juga menggunakan buah-buahan seperti jeruk, nanas, sirsak, mangga, dan markisa. Dan siapa sangka roti tawar juga bisa dijadikan puding yang enak menggoda. Berikut cara membuat puding roti tawar seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (13/12/2018).
  • Puding Susu Karamel

    Puding Susu Karamel

    Tidak semua jenis puding rasanya manis, misalnya saja seperti suet pudding (puding lemak) yaitu jenis puding yang berisi daging sapi yang dibungkus adonan pai dari tepung terigu dengan campuran lemak domba atau lemak sapi. Di Inggris, istilah pudding sering digunakan untuk hidangan penutup yang terbuat dari telur dan tepung, cara memasaknya dengan cara mengukus, merebus, dan memanggang. Di Indonesia, jenis puding sendiri banyak memanfaatkan bahan-bahan seperti kelapa muda, santan, tape ketan hitam, campuran daun suji, daun pandan dan gula merah. Cara membuat puding di Indonesia juga menggunakan buah-buahan seperti jeruk, nanas, sirsak, mangga, dan markisa. Tidak bisa dipungkiri lagi jika puding memang masih menjadi cemilan andalan keluarga. Selain suguhan rasanya yang enak juga teksturnya yang lembut dan baik bagi pencernaan. Selain enak dan lembut, kandungan serat kudapan ini bagus sekali untuk melancarkan metabolisme tubuh dan banyak mengandung antioksidan. Selain itu, cara membuat puding susu ini juga banyak mengandung protein, vitamin dan beberapa mineral penting lainnya. Karena kedua bahan dasar puding tersebut terbuat dari rumput laut yang banyak mengandung serat alami, maka pas juga buat teman-teman yang lagi program diet sehat. Selain itu desert satu ini juga bisa digunakan untuk mengganjal lapar karena kandungan karbohidratnya cukup tinggi sehingga perlu waktu lama untuk mencernanya. Nah, banyaknya varian rasa dari puding, tentu yang saus karamel lebih mudah dibuat daripada varian lainnya. Dikarenakan cara membuat puding susu saus karamel ini sederhana, jadi tidak memerlukan keahlian khusus dalam pembuatannya. Berikut cara membuat puding susu saus karamel yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (6/11/2018).
  • Klepon Ubi Ungu

    Klepon Ubi Ungu

    Kue klepon merupakan jajanan pasar berupa kue basah yang sangat khas dari Indonesia. Kue klepon termasuk dalam golongan kue tradisional yang pada umumnya terbuat dari bahan dasar tepung ketan yang dipadukan dengan warna hijau dari air perasan daun suji dan daun pandan juga diberi isi gula merah pada bagian tengahnya. Di Sumatera dan Malaysia, klepon disebut ‘onde-onde’, sedangkan di Jawa dan bagian lain di Indonesia panganan yang disebut Onde-onde adalah bola-bola tepung beras berisi adonan kacang hijau yang dibaluri biji wijen. Perbedaan penyebutan antara di Jawa dan Sumatera-Malaysia ini seringkali menjadi penyebab kekeliruan dan kerancuan dalam mengartikan onde-onde. Klepon biasa dijajakan dengan getuk dan cenil (juga disebut cetil) sebagai camilan di pagi atau sore hari. Warna klepon biasanya putih atau hijau tergantung selera. Meskipun kue klepon ini termasuk makanan tradisional yang mungkin terlihat biasa-biasa saja, namun kue klepon ini sudah banyak tersebar sangat luas. Bukan hanya orang kampung yang dapat menggemari kue klepon ini, tetapi orang kota pun ternyata banyak yang suka dengan kue basah yang satu ini. Membahas tentang kue klepon, ternyata sudah ada klepon yang terbuat dari bahan ubi ungu. Kue klepon ubi ungu ini sama seperti kue klepon hijau yang terbuat dari tepung ketan dan proses penyajiannya ditaburi dengan kelapa parut. Mungkin selain rasa, kue klepon yang terbuat dari ubi ungu ini tentu saja terlihat berbeda dari segi warnanya namun memiliki rasa yang sama-sama enak juga memiliki tekstur yang kenyal. Proses pembuatannya pun sama dibuat dengan cara direbus terlebih dahulu yang kemudian digulingkan dengan kelapa parut sehingga menambah rasa gurih pada kue yang satu ini. Ubi ungu yang kaya akan betakarotin ini memang sangat pas dijadikan sebagai kue klepon. Nah penasaran kan? Berikut cara membuat kue klepon ubi ungu yang enak dna kenyal seperti Liputan6.com rangkum Selasa (23/10/2018).
  • Nugget Pisang Crispy

    Nugget Pisang Crispy

    Kalau kamu mendengar kata nugget, pasti yang terlintas di pikiran kamu adalah ayam dan sapi. Ya kan? Daging ayam dan sapi ini memang terkenal olahannya sebagai makanan instan. Namun berbeda dengan makanan yang lagi hits ini. Nugget yang bukan dari daging, tapi pisang. Inovasi olahan pisang satu ini memang sedang hits di media sosial. Nugget berbahan dasar pisang ini dilumatkan lalu dicampur dengan tepung, telur dan dilumuri tepung panir atau tepung roti. Perbedaan inilah yang membuat penasaran, terlebih awalnya pisang hanya digoreng, dikukus atau dibakar. Dengan tambahan tepung panir membuat pisang menjadi crispy. Apalagi dengan tambahan topping yang disesuaikan dengan selera penikmatnya. Seperti Nuttela, keju, greentea, hingga meses. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan makanan hits ini seperti di mal, maupun di pedagang kaki lima. Ya, jajanan yang manis dan gurih ini memang menggoda. Siap-siap aja deh makanan ini akan memanjakan lidahmu. Nah untuk menikmatinya, tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan kuliner yang sedang hits ini. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan bahan dan cara membuat nugget pisang crispy yang cukup sederhana. Dan ternyata membuat camilan satu ini nggak sulit lho. Bahkan kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Nggak percaya? Berikut cara membuat nugget pisang crispy lezat seperti dirangkum Liputan6.com, Sabtu (20/10/2018).
  • Puding Susu

    Puding Susu

    Kenyang setelah menyantap hidangan utama, tentu paling enak dilanjutkan dengan hidangan penutup atau biasa dikenal dengan dessert. Biasanya hidangan penutup adalah makanan bercita rasa manis dan tidak mengenyangkan. Salah satu hidangan penutup paling favorit segala kalangan adalah puding.
  • Puding Buah Lapis

    Puding Buah Lapis

    Buat kamu yang menyukai buah mangga, puding buah ini cocok buat dicoba. Tampilannya yang menarik dan banyaknya buah mangga pada puding bikin kamu tak sabar untuk memakannya.
  • Puding Buah Susu

    Puding Buah Susu

    Siapa yang nggak suka minum susu? Minuman satu ini termasuk salah satu pedoman gizi seimbang ‘4 sehat 5 sempurna’. Oleh karena itu, susu merupakan minuman wajib buat kamu minum setiap harinya. Dan ternyata salah satu bahan ini dapat kamu jadikan campuran untuk membuat puding buah lho.
  • Brownies Mangga

    Brownies Mangga

    SIAPA yang tidak suka dengan buah mangga? Rasanya yang manis dan asam menjadi perpaduan rasa yang unik saat makan buah mangga. Apalagi ketika buah mangga dibuat menjadi jus, yummy pasti sangat enak kan guys? Nah, biar kamu enggak bosan makan atau minum buah mangga dengan cara itu-itu saja. Yuk cobain buat Pancake Mangga (lihat section sebelumnya) dan Brownies Mangga. Penasaran apa saja resepnya? Ditinjau oleh Okezone melalui akun instagram @segala_resep_ada, Selasa (8/1/2019) berikut resep untuk membuat Pancake mangga.
  • Pancake Mangga

    Pancake Mangga

    SIAPA yang tidak suka dengan buah mangga? Rasanya yang manis dan asam menjadi perpaduan rasa yang unik saat makan buah mangga. Apalagi ketika buah mangga dibuat menjadi jus, yummy pasti sangat enak kan guys? Nah, biar kamu enggak bosan makan atau minum buah mangga dengan cara itu-itu saja. Yuk cobain buat Pancake Mangga dan Brownies Mangga. Penasaran apa saja resepnya? Ditinjau oleh Okezone melalui akun instagram @segala_resep_ada, Selasa (8/1/2019) berikut resep untuk membuat Pancake mangga.
  • Es Pensil

    Es Pensil

    AKHIR-AKHIR ini Jakarta didera cuaca panas yang sangat terik, sehingga jika keluar sebentar saja akan merasa kepanasan. Sehingga mungkin banyak anak-anak yang tergoda ingin membeli camilan yang segar dan manis dikala cuaca terik ini. Daripada membeli es diluaran sana yang belum tentu terjaga kebersihannya, mendingan kamu membuat es dan makanan kudapan lainnya sendiri yang pasti terjamin kebersihan dan cita rasanya. Kamu bisa membuat es pensil susu dan pizza goreng untuk si kecil maupun keluarga. Tak perlu bingung apa saja yang perlu kamu siapkan dan bagaimana cara membuatnya, karena Okezone telah meninjau melalui akun instagram @faraleyama dan @resep_masakanrumah, Jumat (4/1/19) berikut resep untuk membuat es pensil susu dan pizza goreng!
FirstPrev12345NextLast
Submit Recipe
Kalender Promosi
CAKUPAN MEDIA
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio