Video Pernikahan Anak 2 Tahun di Beijing Jadi Viral, Alasannya Bikin Mewek Netizen

Okezone
 Okezone - Mon, 02 Apr 2018 00:02
 Viewed: 622
Video Pernikahan Anak 2 Tahun di Beijing Jadi Viral, Alasannya Bikin Mewek Netizen

PERNIKAHAN biasanya terjadi antara pasangan yang sudah dewasa dan dinyatakan sudah akil baliq. Namun di Beijing, ada pernikahan yang digelar di mana pasangannya masih di bawah umur, bahkan masih balita. Kok bisa?

Melansir dari laman Asia One, Senin (2/4/2018), pernikahan dua anak balita itu ternyata diselenggarakan karena keduanya mengidap penyakit leukemia.

Balita yang kurang beruntung tersebut, menikah pada Senin pekan lalu di Beijing. Prosesi pernikahan mereka diabadikan lewat sebuah video yang berhasil membuat warga net terharu hingga jadi perbincangan.

Lebih lanjut, kedua balita tersebut didiagnosa mengidap penyakit leukemia myelogenous akut sejak 2017. Penyakit yang mereka idap merupakan jenis leukemia yang sulit disembuhkan.

Sampai saat ini dua anak balita yang sudah melangsungkan pernikahan masih menjalani perawatan media di ruangan yang sama di Rumah Sakit Pusat Aerospace Beijing. Masih dari sumber yang sama, pernikahan keduanya digelar salah satu tujuannya karena para relawan ingin dua anak balita tersebut mendapatkan bantuan lebih banyak.

Kedua anak ini telah menjalani beberapa putaran kemoterapi, yang gagal meredakan gejala mereka. Saat ini mereka pun tengah menunggu transplantasi sumsum tulang.

Pernikahan dua balita yang enggan disebutkan namanya tersebut, dilakukan tanpa pertukaran cincin atau perjamuan, karena dilaksanakan sebagai bentuk keinginan orangtua.

Penyelenggara upacara pernikahan, Han Yuqi, seorang sukarelawan yang fokus membantu anak-anak dengan penyakit serius, mengatakan bahwa relawan menawarkan tempat, dekorasi dan gaun untuk memenuhi impian mereka.

"Dengan mengadakan pernikahan ini, kami ingin anak-anak kami tahu bahwa orangtua mereka tidak pernah putus asa," kata Wu Laixin, ayah pengantin pria kecil itu.

"Kami berharap bahwa anak-anak dapat mengadakan upacara pernikahan nyata mereka suatu hari nanti," tambahnya.

Source: Okezone