All Categories

FirstPrev12345NextLast
  • Brownis Kukus

    Brownis Kukus

    Brownies kukus kini sudah menjadi salah satu kue basah favorit banyak orang. Baik itu brownies kukus sederhana ataupun brownies kukus premium dengan citarasa lumeran dark chocolate cooking yang super enak dan menggiurkan. Bahkan, tak heran jika saat ini kue brownies juga dijual secara online karena banyaknya peminat. Brownies sendiri memiliki dua macam, yakni yang kukus dan panggang. Namun, keduanya memiliki citarasa yang berbeda pula. Ya, kalau brownies kukus teksturnya lebih lembut dan sedikit basah, hingga tidak bikin seret ketika dimakan. Sementara itu, brownies panggang yang diolah dengan oven tekturnya lebih garing karena tampilannya yang kering. Baik brownies kukus dan panggang memiliki citarasa yang menggoda. Namun, semuanya tergantung selera setiap orang, ada yang suka lembut dan ada yang garing. Berbicara kue brownies kukus, ternyata kue cokelat basah yang satu ini memiliki beberapa kreasi rasa dan bentuk yang menggoda.
  • Es Krim Nanas

    Es Krim Nanas

    Es krim jadi salah satu makanan yang digemari dari berbagai kalangan. Rasanya yang manis jadi kenikmatan tersendiri. Bagi para penggemarnya, es krim bisa dinikmati kapan saja. Es krim bisa disajikan, baik dalam musim hujan maupun kemarau. Seperti dikutip dari Cookpad.com, Selasa (23/10/2018), berikut bahan-bahan yang dibutuhkan dan langkah pembuatan es krim nanas yang menyegarkan.
  • Klepon Ubi Ungu

    Klepon Ubi Ungu

    Kue klepon merupakan jajanan pasar berupa kue basah yang sangat khas dari Indonesia. Kue klepon termasuk dalam golongan kue tradisional yang pada umumnya terbuat dari bahan dasar tepung ketan yang dipadukan dengan warna hijau dari air perasan daun suji dan daun pandan juga diberi isi gula merah pada bagian tengahnya. Di Sumatera dan Malaysia, klepon disebut ‘onde-onde’, sedangkan di Jawa dan bagian lain di Indonesia panganan yang disebut Onde-onde adalah bola-bola tepung beras berisi adonan kacang hijau yang dibaluri biji wijen. Perbedaan penyebutan antara di Jawa dan Sumatera-Malaysia ini seringkali menjadi penyebab kekeliruan dan kerancuan dalam mengartikan onde-onde. Klepon biasa dijajakan dengan getuk dan cenil (juga disebut cetil) sebagai camilan di pagi atau sore hari. Warna klepon biasanya putih atau hijau tergantung selera. Meskipun kue klepon ini termasuk makanan tradisional yang mungkin terlihat biasa-biasa saja, namun kue klepon ini sudah banyak tersebar sangat luas. Bukan hanya orang kampung yang dapat menggemari kue klepon ini, tetapi orang kota pun ternyata banyak yang suka dengan kue basah yang satu ini. Membahas tentang kue klepon, ternyata sudah ada klepon yang terbuat dari bahan ubi ungu. Kue klepon ubi ungu ini sama seperti kue klepon hijau yang terbuat dari tepung ketan dan proses penyajiannya ditaburi dengan kelapa parut. Mungkin selain rasa, kue klepon yang terbuat dari ubi ungu ini tentu saja terlihat berbeda dari segi warnanya namun memiliki rasa yang sama-sama enak juga memiliki tekstur yang kenyal. Proses pembuatannya pun sama dibuat dengan cara direbus terlebih dahulu yang kemudian digulingkan dengan kelapa parut sehingga menambah rasa gurih pada kue yang satu ini. Ubi ungu yang kaya akan betakarotin ini memang sangat pas dijadikan sebagai kue klepon. Nah penasaran kan? Berikut cara membuat kue klepon ubi ungu yang enak dna kenyal seperti Liputan6.com rangkum Selasa (23/10/2018).
  • Capcay Goreng

    Capcay Goreng

    Capcay merupakan masakan yang berasal dari Tiongkok atau yang biasa disebut dengan chinese food. Meskipun tak jarang kita menganggapnya sebagai makanan Indonesia. Dalam dialek Hokkian, secara harfiah capcay berarti aneka ragam sayur, atau bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya sepuluh dan cay artinya sayur. Boleh dikatakan kalau capcay merupakan makanan yang bergizi karena dimasak dengan beberapa macam sayur yang pastinya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Aneka macam sayuran ditambah dengan rasa dari bumbu capcay yang lezat membuat masakan ini banyak disukai orang-orang. Cara membuat capcay terbilang simpel, mudah, dan praktis, meskipun bahan-bahannya terdiri dari berbagai macam sayuran. Kalau melihat dari bahan dan bumbunya mirip seperti saat sedang membuat sop tapi berbeda. Bedanya capcay menggunakan saus tiram dan kecap sedangkan sop tidak menggunakannya. Berbagai macam sayuran pada capcay tentu banyak mengandung vitamin, mineral dan zat gizi lainnya yang sangat penting buat tubuh. Sebut saja berbagai macam vitamin B2, B6, vitamin C dan vitamin A yang banyak terdapat dalam sayur brokoli dan sawi putih. Selain itu kandungan gizi lainnya seperti kalium, serat, zat seng, magnesium, fosfor dan beberapa protein juga bisa kita dapatkan kalau mengkonsumsi resep sayur sehat ini. Apalagi buat anak anak yang sedang dalam pertumbuhan, resep masakan capcay ini tentu sangat bagus buat mereka. Kita bisa menambahkan irisan bakso sapi, sosis, daging, jamur atapun udang sehingga kandungan gizi nya lebih lengkap dan lebih bergizi buat mereka. Kunci atau rahasia dari cara membuat capcay yang enak, lezat dan aromanya mengundang selera terletak di penggunakan bumbu cairnya. Ya, kunci utama untuk membuat capcay kuah ataupun goreng seenak dan selezat restoran atau rumah makan chinese food memang terletak pada bahan kecap dan saus tiramnya. Keduanya memberikan aroma yang harum pada masakan chinese food ini sehingga sangat mengundang selera. Berikut cara membuat capcay kuah kental yang enak dan bikin ketagihan seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (22/10/2018).
  • Bola Kentang Keju

    Bola Kentang Keju

    Membeli memang mudah, namun membuat sendiri camilan yang akan dinikmati kiranya bisa menghadirkan kepuasan tersendiri. Tak perlu yang sulit, sejumlah resep sederhana seperti bola kentang keju juga bisa Anda coba buat, lho. Rasa gurih bercampur asin yang pas mungkin langsung dibayangkan bila membicarakan camilan satu ini. Menjadikannya teman sambil menikmati waktu santai bakal sangat cocok. Lagipula, membuatnya tak sulit kok. Juga, bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak makanan ringan ini mudah dibuat. Langsung coba saja yuk dengan mengaplikasikan resep bola kentang keju kreasi Linda Natalia seperti dikutip dari cookpad.com, Rabu, 3 Oktober 2018.
  • Banana Nugget

    Banana Nugget

    Tren kuliner yang terus berganti membuat banyak makanan baru bermunculan. Dari sekian banyak, Anda tentu sudah familiar dengan salah satu camilan kekinian, banana nugget. Divariasikan dengan banyak rasa, kudapan ini bisa dikatakan satu yang menarik perhatian foodies. Kendati banyak penjual yang menawarkan, bukan berarti Anda harus selalu beli jika ingin menyantap banana nugget. Dengan mengikuti resep sederhana, camilan ini ternyata bisa dibuat sendiri di rumah. Juga, Anda bisa memilih topping yang disajikan bersama camilan ini. Langsung saja yuk praktik menggunakan resep kreasi fridajoincoffee seperti dikutip dari cookpad.com. Selasa, 9 Oktober 2018.
  • Es Mambo Alpukat

    Es Mambo Alpukat

    Cuaca panas yang belakangan melanda mungkin membuat Anda memutar otak guna menemukan solusi untuk mendinginkan tubuh. Minum es mungkin jadi salah satu cara yang dipilih tak sedikit orang. Kalau Anda memikirkan hal yang sama, maka tak ada salahnya mempertimbangkan untuk membuat es mambo alpukat. Ya, camilan satu ini membuat es yang dikonsumsi tak memiliki rasa itu-itu saja. Dengan resep yang cukup mudah dan bahan-bahan gampang didapatkan, bukan mustahil lho resep ini ditiru, bahkan oleh Anda tak terlalu mahir. Dikutip dari Instagram @fridajoincoffee, Sabtu, 13 Oktober 2018, berikut resep es mambo alpukat.
  • Omelet Mie

    Omelet Mie

    Omelet merupakan makanan yang terbuat dari telur, dan cukup diminati. Selain rasanya enak, makanan yang biasanya disajikan pada pagi hari di pelbagai penginapan ini tidak terlalu sulit membuatnya. Sebagai makanan berbahan dasar telur, omelet bisa divariasikan dengan berbagai makanan lainnya sehingga tercipta cita rasa baru. Misal dengan mi dan sosis. Disajikannya tidak harus pagi hari, karena omelet makanan yang cocok dikonsumsi kapan pun. Nah, mau mencoba sendiri membuat omelet mi untuk anak Anda? Berikut resep membuat omelet mi dilansir dari akun instagram @koleksiresepsj:
  • Sambal Cumi Asin Petai

    Sambal Cumi Asin Petai

    Bagi penggemar makanan laut, terutama yang menyukai cumi, beberapa olahan cumi selalu menggoda. Teksturnya yang lembut dan kenyal serta rasanya yang gurih membuat siapapun yang menyantapnya, ketagihan. Pun dengan cumi yang diasinkan. Apalagi dijadikan sambal dipadukan dengan petai. Hmm, dijamin bakal ketagihan. Nah, bagi yang ingin membuat sendiri sambal cumi asin petai, berikut cara membuat sambal cumi asin petai dilansir dari akun instagram @resepindonesia, Minggu, 14 Oktober 2018.
  • Telur Gulung

    Telur Gulung

    Pasti sudah tidak asing lagi dengan camilan telur gulung yang sangat melegenda dan siap membawa Anda bernostalgia. Camilan semasa sekolah ini sangat mudah dibuat dan dapat jadi suguhan praktis sekaligus nikmat. Telur gulung bisa menemani waktu senggang Anda saat akhir pekan. Malas kemana-mana? Buat saja camilan ini dan nikmati bersama orang-orang terkasih sembari menonton acara favorit di rumah. Penasaran seperti apa cara membuat telur gulung? Gampang kok. Yuk, simak bahan-bahan lengkapnya dan tutorial masak yang ditampilkan oleh Kokiku TV seperti di bawah ini.
FirstPrev12345NextLast
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio