Appetizers

FirstPrev12345NextLast
  • Bakso Bakar Mentega

    Bakso Bakar Mentega

    Bakso bakar mentega bisa jadi variasi sajian Anda di rumah. Pembuatannya pun sangat praktis dan bahan-bahannya sangat mudah untuk didapatkan. Penyajian bakso bakar mentega memang sederhana, namun rasanya siap menggugah selera. Langkah-langkah pembuatan bakso bakar mentega pun begitu mudah. Sajian ini dapat hadir sebagai santapan di akhir pekan ketika berkumpul bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Seperti apa bahan-bahan dan langkah pembuatan bakso bakar mentega? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.
  • Soto Betawi

    Soto Betawi

    Soto Betawi merupakan salah satu kuliner khas Jakarta yang muncul sekitar tahun 1977-1978. Yang mempopulerkan dan pertama memakai kata Soto Betawi adalah penjual soto di THR Lokasari. Selain daging ayam, jeroan seperti paru atau usus juga digunakan sebagai bahan baku cara membuat soto ayam betawi ini. Kuah soto ayam Betawi memiliki tekstur yang kental dan rasa yang gurih karena menggunakan santan. Rempah-rempah yang digunakan untuk membuat soto ini diantaranya adalah jintan, kemiri, ketumbar, dan pala. Soto ini biasa disantap dengan pelengkap emping, acar timun dan wortel, sambal cabai rawit, serta bawang goreng. Kuahnya yang hangat, potongan daging yang empuk pasti akan memanjakan lidahmu. Nah, kini kamu tak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk menyantap semangkuk soto ayam betawi ini, soalnya kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan rasa yang otentik. Penasaran dengan resepnya? Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (06/11/2018) beberapa cara membuat soto ayam betawi. Cara membuat soto ayam betawi. Resep satu ini bisa jadi alternatif buat yang tidak suka daging sapi agar tetap bisa menikmati soto betawi.
  • Tahu Fantasi

    Tahu Fantasi

    Siapa bilang hidangan lezat itu sulit untuk diolah? Bahkan, dengan menggunakan bahan sederhana sekali pun Anda bisa berkreasi membuat hidangan yang lezat dan menggugah selera. Misalnya bihun. Cukup olah bahan makanan ini dengan campuran bumbu rempah-rempah dan makanan tambahan lainnya, rasa yang dihasilkan pun tidak kalah enak dengan hidangan di restoran bintang lima. Tertarik untuk membuatnya? berikut Okezone rangkumkan resep lengkap bihun tenggiri kuah kecap dan tahu fantasi untuk menu sarapan spesial di rumah. Sajikan selagi hangat, selamat mencoba. Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Kamis (20/12/2018).
  • Pangsit Goreng Daging Ayam

    Pangsit Goreng Daging Ayam

    Makanan pedas memang tidak pernah gagal menggoyang lidah. Apalagi jika disantap di musim hujan seperti saat ini. Rasanya bakal lebih nendang dan menggugah selera. Nah, bagi Anda para pencinta makanan pedas, sekali-kali bikin hidangan spesial yuk di rumah. Sajian mi bakso ekstra pedas(silahkan lihat section sebelumnya) dan pangsit goreng isi daging ayam bisa jadi pilihan yang tepat. Tidak sulit kok membuat kedua hidangan tersebut. Daripada penasaran, yuk simak resep lengkapnya, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Dikutip Okezone dari berbagai sumber, Jumat (14/12/2018).
  • Tempe Mendoan

    Tempe Mendoan

    Di Musim hujan seperti saat ini, olahan soto Lamongan bisa jadi salah menu yang tepat untuk Anda sajikan dalam suasana apa pun, termasuk sebagai menu sarapan. Tertarik untuk membuatnya? Berikut Okezone rangkumkan resep lengkap membuat soto lamongan(section sebelumnya), dan tempe mendoan untuk makanan pelengkapnya. Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Jumat (14/12/2018).
  • Udang Balut Perkedel

    Udang Balut Perkedel

    Momen makan siang sangat sayang jika dilewatkan tanpa menyantap hidangan spesial. Lupakan ayam goreng, Anda bisa berkreasi membuat olahan udang balut perkedel dan sambal sari laut. Kombinasi hidangan ini menyuguhkan sensasi rasa yang fenomenal. Penasarankan? Berikut resep lengkap membuat udang balut perkedel dan sambal sari laut untuk menu makan siang. Sajikan bersama nasi putih hangat, selamat mencoba. Dikutip Okezone dari akun Instagram @dewi.mahardika, Jumat (14/12/2018).
  • Dadar Jagung

    Dadar Jagung

    AKHIR pekan telah tiba. Saatnya berkumpul bersama keluarga tercinta. Nah, agar suasana menjadi lebih hangat, Anda bisa menyajikan kudapan lezat sebagai teman ngemil di rumah. Ada beberapa rekomendasi resep yang bisa Anda coba. Namun jika sedang ingin menyantap kuliner tradisional khas Indonesia, tumis ayam sayur dan dadar jagung spesial bisa jadi pilihan yang tepat. Dikutip Okezone dari akun Instagram @yoanitasavit, Minggu (11/11/2018), berikut resep lengkap membuat kedua hidangan tersebut. Jangan lupa sajikan selagi hangat agar rasanya lebih nendang. Selamat mencoba!
  • Tahu Jeletot

    Tahu Jeletot

    SEJUMLAH daerah di Indonesia, kini telah memasuki musim hujan. Tak terkecuali Jakarta. Nah, di saat cuaca sedang dingin-dinginnya, hidangan berkuah bisa jadi salah satu makanan yang tepat untuk disajikan sebagai menu makan malam. Kalau bingung memilih resepnya, berikut Okezone rangkumkan resep lengkap rawon tulangan iga dan tahu jeletot yang bisa Anda coba di rumah. Sajikan selagi hangat, selamat mencoba. Sebagaimana dikutip dari dari akun Instagram @berbagiresep, Selasa (13/11/2018).
  • Peyek Rebon Bulat

    Peyek Rebon Bulat

    BEBERAPA hari terakhir Jakarta selalu diguyur hujan. Cuaca dingin pun seolah menyelimuti kota metropolitan. Kalau kondisinya sudah seperti ini, paling tepat memang menyantap hidangan berkuah dengan sensasi rasa gurih yang menggugah selera. Tidak perlu merogoh kocek yang cukup dalam untuk membeli makanan di restoran. Anda bisa berkreasi membuat olahan rawon buntut di rumah (lihat resep sebelumnya). Agar rasanya lebih nampol, sajikanlah bersama peyek rebon bulat. Bagaimana Okezoners? Tertarik membuatnya? Berikut Okezone rangkumkan resep lengkap membuat kedua hidangan tersebut, sebagaimana dikutip dari akun Instagram @dianayupuspitasari, Rabu (28/11/2018).
  • Popcorn Jeruk Nipis

    Popcorn Jeruk Nipis

    POPCORN dengan rasa manis atau asin itu sudah biasa. Nah, coba buat popcorn dengan rasa baru, yakni Popcorn Daun Ketumbar Jeruk Nipis. Cemilan ini bisa menjadi kudapan untuk anak dan keluarga. Penasaran membuatnya? Seperti dilansir Tastemade, berikut resep membuat Popcorn Daun Ketumbar Jeruk Nipis.
FirstPrev12345NextLast
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio