Appetizers

FirstPrev12345NextLast
  • Mi Telur Gulung Lada Hitam

    Mi Telur Gulung Lada Hitam

    AKHIR-akhir ini jajanan kaki lima ala sekolah dasar kian bermunculan. Hadirnya jajanan kaki lima pun membuat banyak orang merasa nostalgia dengan masa kanak-kanak, sehingga penjaja pun jadi semakin diincar. Salah satunya ialah mi telur gulung saus lada hitam, tapi bagi kamu yang sulit menemukannya tidak perlu merasa berkecil hati, sebab kamu masih membuatnya di rumah. Tenang saja, bahan-bahannya tidak sulit dan cara membuatnya pun sangat mudah. Penasaran? Berikut resepnya yang dilansir Okezone dari akun Instagram @rajaresep, Sabtu (3/11/2018).
  • Kue Ku Dara Kuning

    Kue Ku Dara Kuning

    KUE Ku Dara Kuning bisa menjadi cemilan untuk anak dan keluarga. Memang namanya terdengar asing, tetapi kalau sudah mencoba, bikin ketagihan. Rudy Choirudin berbagi resep dalam program Rasasayange yang ditayangkan MNCTV setiap Sabtu, pukul 08.00 WIB. Berikut cara mengolahnya.
  • Pancake Korea Pajeon

    Pancake Korea Pajeon

    Kamu salah satu penyuka dunia K-Pop dan berbagai acaranya? Korea memang tidak ada habisnya untuk dibicarakan. Mulai dari musiknya yang sangat populer, serial dramanya yang selalu berhasil menghanyutkan emosi penggemarnya, hingga aneka makanan khas Korea. Demam Korea rupanya masih melanda negeri ini, tak hanya dalam dunia musik dan fashion, akan tetapi dunia kuliner juga terimbas demam korea. Kamu mungkin sering menemukan berbagai makanan Korea yang menarik perhatian dan sepertinya enak untuk dimakan. Selain kimchi, cara membuat pancake Korea juga sering muncul dalam adegan di drama Korea Selatan. Ya, cara membuat pancake dalam bahasa Korea 'jeon' ini memang berisi sayur-sayuran yang membuatnya semakin terlihat enak. Nama lain dari pancake Korea sendiri disebut sebagai Buchimgae. Cara membuat pancake Korea sendiri merujuk pada hidangan yang dibuat dengan adonan yang berupa telur dan bahan lainnya dan digoreng dengan sangat tipis. Berbagai jeon (pancake) dapat terlihat selama musim meriah di Korea. Jeon dapat dibuat dengan bahan tunggal seperti dongtae jeon (pollack pancake) dan hobak jeon (adonan labu goreng musim panas), atau campuran dua sampai tiga bahan seperti pajeon haemul (pancake seafood dan daun bawang hijau) dan kimchijeon (pancake kimchi). Nah, dari beberapa macam pancake Korea, kamu bisa membuatnya dengan cara yang lebih mudah. Berikut cara membuat pancake Korea yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (5/11/2018).
  • Pancake Cokelat

    Pancake Cokelat

    Pancake adalah salah satu kudapan yang sudah sering kita temui di restoran, kafe, ataupun kedai kopi. Hidangan ini seringkali muncul sebagai menu sarapan atau kudapan jelang makan siang. Pancake atau pannenkoek dalam bahasa Belanda adalah kue dadar yang terbuat dari bahan-bahan seperti terigu, telur, gula, dan susu. Bahan-bahan tersebut dicampur dengan air untuk dijadikan adonan. Adonan tersebut lalu digoreng di atas wajan datar atau pan yang telah diolesi minyak. Biasanya di atas pancake ditambahkan mentega, sirup mapple, selai, atau madu. Untuk variasi, pancake juga bisa dimakan dengan keju, buah beri, dan irisan daging. Pancake adalah makanan yang sebenarnya sudah ada sejak dulu, namun belum begitu populer di masyarakat seperti sekarang ini. Asal usul pancake ini bahkan dipercaya sudah ada sejak masa atau Peradaban Romawi Kuno. Awalnya pancake ini dinamakan dengan Alita Dolcia, yang berarti 'makanan manis', yang dibuat dari terigu, susu, dan bumbu. Lambat laun, pancake mulai dikenal dan semakin populer di Eropa sejak tahun 1430-an. Dan sejak saat itu, pancake mulai dijadikan sebagai makanan khas masyarakat yang ada di bagian Timur Eropa seperti di Mardi Gras. Di wilayah ini, pancake dijadikan sebagai menu khas pada hari Shrove Tuesday atau Pancake Tuesday, yang disajikan sehari sebelum hari Paskah tiba. Pancake ini sering dijadikan sebagai dessert atau makanan penutup. Namun pada masyarakat Inggris, kudapan manis ini ternyata sering disajikan sebagai menu utama. Yah, sah-sah saja sih kalau memang makanan ini dijadikan sebagai menu utama di meja makan, karena setiap orang memiliki caranya sendiri dalam menikmati atau memakan pancake ini. Jika di lihat dari bahan-bahan yang digunakan, makanan-makanan tersebut juga menggunakan bahan yang sama, seperti tepung terigu sebagai bahan dasar pembuatan adonannya. Yang membedakannya adalah cara pengolahannya saja. Perbedaan cara pengolahan inilah yang menghasilkan produk yang berbeda. Nilai gizi yang dikandung dalam makanan-makanan tersebut pastinya pun akan berbeda. Nah, penasaran kan bagaimana cara membuatnya? Berikut cara membuat pancake sederhana yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (28/10/2018).
  • Pie Susu Bali

    Pie Susu Bali

    Kamu pasti sudah pernah mendengar tentang kue pie susu yang sudah sangat terkenal sekali dengan rasanya yang enak, manis dan lezatnya kan. Atau mungkin kamu merupakan salah satu oranng yang ketagihan dengan kue khas Bali ini? Ada banyak sekali penjual kue satu ini yang sudah cukup terkenal dan mempunyai banyak pelanggan. Beberapa di antaranya dijual dengan harga yang cukup lumayan menguras kantong. Tetapi kalau kamu ingin berhemat, ternyata cara membuat pie susu ini terbilang mudah lho. Memang, tiap penjual mempunyai bahan campuran yang khusus untuk membuatnya lain daripada yang lain. Untuk itu, kamu bisa mencoba mengkreasikannya sendiri untuk mendapatkan hasil yang lebih lezat dan gurih. Kalau kamu tidak suka manis, sebaik nya beberapa bahan yang mengandung kadar gula cukup besar, seperti susu kental manis bisa sedikit dikurangi. Atau kamu ingin mencoba rasa baru? Penambah rasa seperti cokelat, keju, durian atau yang lain bisa dimasukkan ke dalam nya untuk variasi rasa yang lebih menarik. Nah tapi masalahnya adalah nggak semua orang memiliki oven untuk memanggang kue ini. Tapi tenang saja, untuk membuat pie susu tanpa oven juga bisa kok. Cukup dengan teflon, kamu bisa membuat pie susu khas Bali di rumah dengan mudah. Penasaran? Berikut cara membuat pie susu Bali tanpa oven yang Liputan6.com lansir, Minggu (28/10/2018).
  • Kentang Goreng Crispy

    Kentang Goreng Crispy

    Kentang goreng adalah camilan yang sering banget kita temui di kafe, restoran, ataupun di pinggir jalan. Panganan satu ini adalah menu wajib yang ada di gerai fast food dengan rasa yang garing dan tekstur renyah. Tak sedikit orang yang sangat suka dengan camilan ini karena memang bikin ketagihan saat mencicipinya. Selain itu, caranya terbilang mudah lho. Meski kadang-kadang kentang goreng yang kita buat crispy di awal namun tak tahan lama kerenyahannya. Nah, ternyata untuk membuat kentang goreng yang crispy dan tahan lama ada trik tersendiri lho. Penasaran? Berikut cara membuat kentang goreng crispy dan tahan lama yang Liputan6.com himpun dari berbagai sumber, Minggu (28/10/2018).
  • Risoles Keju Mayonaise

    Risoles Keju Mayonaise

    Bosan dengan camilan yang itu-itu saja dan ingin mencoba sajian lain? Risoles keju mayonnaise menjadi jawaban yang tepat buat Anda. Camilan ini dibuat dengan cita rasa berbeda karena tidak menggunakan isi risoles pada umumnya. Variasi risoles ini tentunya menjadi suguhan menarik yang wajib Anda coba buat di rumah. Paduan isian seperti telur, beef ham, dan ayam rebus akan jadi camilan lezat dan sangat cocok untuk dimakan bersama keluarga tercinta. Penasaran seperti apa risoles keju mayonnaise? Yuk, intip bahan-bahan dan langkah pembuatan camilan ini lewat rangkuman selengkapnya berikut.
  • Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan

    Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan

    Ada berbagai macam jenis bubur yang dapat ditemui di Indonesia, ada bubur ayam, bubur sumsum dan salah satunya adalah bubur kacang hijau. Bubur kacang hijau merupakan olahan pangan yang bahan utamanya berasal dari kacang hijau dan sangat nikmat dijadikan sebagai hidangan buka puasa atau sekadar santapan di kala cuaca sedang dingin. Bubur kacang hijau sendiri merupakan makanan khas Nusantara yang terbuat dari kacang hijau yang dimasak dengan air dan gula aren bersama seikat daun pandan. Bahan-bahan tersebut dimasak sampai mendidih sampai kacang hijau menjadi lunak. Lalu disajikan dengan tambahan santan. Dalam versi yang lain, beberapa orang menambahkan tepung tapioka ke dalam bubur. Makanan yang satu ini dapat dimakan saat masih hangat maupun dingin dengan cara memasukkan es batu ke dalamnya. Bubur ini juga digemari oleh masyarakat Indonesia tidak hanya karena rasanya yang lezat tapi juga karena memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat untuk tubuh. Kini sudah banyak para penjual bubur kacang hijau yang berkeliling di permukiman. Hal ini tentu saja tak sulit untuk menemukan bubur kacang hijau. Banyak memang yang menjual bubur kacang hijau, namun tentu tidak ada salahnya jika kamu mencoba membuat sendiri bubur kacang hijau. Apalagi nih, tak semua orang mau mengonsumsi bubur kacang hijau yang mengandung santan. Atau pun beberapa orang memang sedang tak memiliki persediaan santan di rumahnya hingga ingin mencari alternatif lain demi semangkuk hidangan yang lezat ini. Ada yang bubur kacang hijau tanpa santan dan ada pula tanpa santan namun menggantinya dengan susu kental manis. Berikut cara membuat bubur kacang hijau tanpa santan yang liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Kamis (25/10/2018).
  • Bakwan Jagung ala Xander's Kitchen

    Bakwan Jagung ala Xander's Kitchen

    Tahu Xander’s Kitchen? Bagi kamu pecinta dunia masak, pasti sudah nggak asing lagi mendengar kata itu. Ya, Xander’s Kitchen merupakan nama akun Instagram khusus masak-memasak. Adalah Junita, orang di balik akun masak tersebut yang akhirnya setiap masakan dibukukan dan laris di pasaran. Nah, tentu kamu sudah yakin kan dengan resepnya Xander’s Kitchen? Berikut cara membuat bakwan jagung ala Xander’s Kitchen yang gurih dan renyah, berikut Liputan6.com sajikan cara membuat bakwan jagung, Selasa (23/10/2018).
  • Sempolan Ayam

    Sempolan Ayam

    Sempol ayam goreng memang paling pas dicocol dengan sambal kacang atau saus. Kalau berbicara soal sempol ayam, memang selalu berhasil membuat kamu tergiur. Sempol ayam sendiri awalnya merupakan jajanan pinggir jalan (pedagang kaki lima) yang khas dari Malang. Baru-baru ini, sempol ayam menjadi hits di mana-mana. Bahkan di media sosial pun tak ketinggalan dibanjiri tutorial atau step by step cara membuat sempol ayam. Mulai dari sempol ayam sederhana yang dibuat dari bahan-bahan yang praktis dan mudah didapat sampai sempol gurih spesial yang dibuat dengan daging ayam yang banyak. Selain ayam sebenarnya sempol dapat dibuat dari olahan daging lainnya. Mulai dari sempol udang, sempol daging sapi, sempol ikan tenggiri, sempol kornet, sempol tahu, sempol ayam sosis dan sempol ayam yang dikombinasi dengan udang serta daging sapi. Tekstur sempol yang kenyal dengan citarasa yang gurih memang enak dijadikan camilan keluarga yang murah meriah. Jadi jangan aneh lagi jika banyak orang yang suka menikmati gurihnya sempol, dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Cara membuat sempol ayam sebenarnya sangat mudah, bahan-bahan yang dibutuhkan juga terjangkau di mana-mana. Tampilan sempol yang bulat memanjang sebenarnya hampir mirip dengan camilan kaki naga. Hanya bedanya untuk kaki naga bentuknya lebih bulet (gembul/gendut) sehingga mirip ayam goreng yang ditusukkan ke bambu. Sedangkan untuk sempol tampilannya lebih ramping hampir mirip dengan sosis goreng ataupun sosis bakar. Untuk ibu-ibu yang punya anak kecil, suka ngemil tapi tidak terlalu doyan sayur bisa mencoba sempol ayam dengan sayuran. Bisa coba mengkreasikan sempol ayam goreng ini dengan parutan wortel dan sayuran lainnya seperti brokoli ke dalam adonan. Anak-anak pasti suka dan rasa sayurnya pun ketutup dengan gurihnya sempol ayam goreng. Berikut cara membuat sempol ayam yang Liputan6.com rangkum, Selasa (23/10/2018).
FirstPrev12345NextLast
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio