Vegetarian

FirstPrev123NextLast
  • Capcay Goreng

    Capcay Goreng

    Capcay merupakan masakan yang berasal dari Tiongkok atau yang biasa disebut dengan chinese food. Meskipun tak jarang kita menganggapnya sebagai makanan Indonesia. Dalam dialek Hokkian, secara harfiah capcay berarti aneka ragam sayur, atau bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya sepuluh dan cay artinya sayur. Boleh dikatakan kalau capcay merupakan makanan yang bergizi karena dimasak dengan beberapa macam sayur yang pastinya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Aneka macam sayuran ditambah dengan rasa dari bumbu capcay yang lezat membuat masakan ini banyak disukai orang-orang. Cara membuat capcay terbilang simpel, mudah, dan praktis, meskipun bahan-bahannya terdiri dari berbagai macam sayuran. Kalau melihat dari bahan dan bumbunya mirip seperti saat sedang membuat sop tapi berbeda. Bedanya capcay menggunakan saus tiram dan kecap sedangkan sop tidak menggunakannya. Berbagai macam sayuran pada capcay tentu banyak mengandung vitamin, mineral dan zat gizi lainnya yang sangat penting buat tubuh. Sebut saja berbagai macam vitamin B2, B6, vitamin C dan vitamin A yang banyak terdapat dalam sayur brokoli dan sawi putih. Selain itu kandungan gizi lainnya seperti kalium, serat, zat seng, magnesium, fosfor dan beberapa protein juga bisa kita dapatkan kalau mengkonsumsi resep sayur sehat ini. Apalagi buat anak anak yang sedang dalam pertumbuhan, resep masakan capcay ini tentu sangat bagus buat mereka. Kita bisa menambahkan irisan bakso sapi, sosis, daging, jamur atapun udang sehingga kandungan gizi nya lebih lengkap dan lebih bergizi buat mereka. Kunci atau rahasia dari cara membuat capcay yang enak, lezat dan aromanya mengundang selera terletak di penggunakan bumbu cairnya. Ya, kunci utama untuk membuat capcay kuah ataupun goreng seenak dan selezat restoran atau rumah makan chinese food memang terletak pada bahan kecap dan saus tiramnya. Keduanya memberikan aroma yang harum pada masakan chinese food ini sehingga sangat mengundang selera. Berikut cara membuat capcay kuah kental yang enak dan bikin ketagihan seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (22/10/2018).
  • Asinan Sayur Betawi

    Asinan Sayur Betawi

    INGIN makan yang segar-segar? Ya maka asinan sayur betawi adalah pilihan yang pas. Menu yang satu ini memadukan rasa pedas, manis, asin dan asam. Kuliner khas kota Jakarta ini berisi beragam sayuran dan biasanya disantap bersama kerupuk kuning atau kerupuk mi serta kacang goreng. Tak perlu repot membeli, buat saja sendiri di rumah. Membuatnya pun mudah. Berikut resep membuat Asinan Sayur Betawi seperti dikutip dari buku Rujak dan Asinan karya Tim Boga GPU.
  • Tumis Bayam Jagung

    Tumis Bayam Jagung

    SAAT Anda tidak banyak memiliki waktu untuk menyiapkan menu makan malam, maka tumisan adalah pilihan yang tepat dan tentu saja praktis. Lalu tumis apa yang enak untuk malam ini? Ya tumis bayam dengan jagung dalam membuatnya tak memakan waktu lama. Anda sudah bisa membuat menghidangkan lezat dan menggugah selera. Hidangan ini cocok disantap bersama sepiring nasi putih hangat saat makan siang. Dikutip dari buku Menu Favorit Makan Siang + Sarapan karya Maryam Kalangi berikut resep tumus bayam jagung tahu untuk makan siang.
  • Resep Sup Krim Katuk & Scone Kentang, Menu Sarapan Sehat

    Resep Sup Krim Katuk & Scone Kentang, Menu Sarapan Sehat

    BERBEDA dengan orang biasa, ibu hamil diwajibkan untuk memerhatikan menu makanan yang ia konsumsi. Pasalnya, asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh mereka memiliki pengaruh yang sangat besar dalam menjaga kualitas ASI. Menurut para ahli, ada sejumlah makanan yang sangat baik dikonsumsi oleh ibu menyusui. Salah satunya adalah sayur katuk. Kandungan galactogogue yang terdapat pada katuk dipercaya dapat meningkatkan produksi ASI. Namun sayangnya, masih banyak yang tidak mengetahui cara tepat untuk mengolah sayuran tersebut. Tidak perlu khawatir, berikut ada resep lengkap membuat sup krim katuk & scone kentang, menu makanan spesial untuk ibu menyusui.
  • Pasta Panggang Sayuran, Sajian Paling Pas untuk yang Lagi Diet

    Pasta Panggang Sayuran, Sajian Paling Pas untuk yang Lagi Diet

    SELAIN nasi, salah satu menu makan siang yang praktis dan mengenyangkan adalah pasta. Bagi Anda yang tengah menjalani hidup sehat, tentu selalu memilih makanan yang cocok dikonsumsi. Salah satu makanan sehat yang mengenyangkan adalah pasta panggang dengan topping sayuran. Selain lezat dan cepat dalam membuatnya, Anda juga tak perlu khawatir dengan diet yang sedang dijalani. Berikut ini ada cara mudah membuat Pasta Panggang Sayuran yang dapat Anda coba di rumah.
  • Sayur Labu Siam Lauknya Tahu Campur, Dijamin Sarapan Bakal Nambah

    Sayur Labu Siam Lauknya Tahu Campur, Dijamin Sarapan Bakal Nambah

    MOMS, ingin membuat menu sarapan sehat dan praktis? Kalau punya stok tahu dan labu siam di kulkas, yuk bikin olahan tahu campur dan sayur labu siam yang lezat dan menggugah selera. Jangan khawatir, hidangan ini sangat praktis untuk diolah sehingga Anda masih memiliki waktu untuk melakukan persiapan sebelum berangkat ke kantor. Berikut resep lengkap membuat sayur labu siam dan tahu campur untuk menu sarapan spesial. Sajikan bersama nasi putih hangat dan makanan pelengkap lainnya. Selamat mencoba.
  • Goyang Lidah, Tumis Kangkung Bumbu Kemiri Pedas untuk Makan Malam

    Goyang Lidah, Tumis Kangkung Bumbu Kemiri Pedas untuk Makan Malam

    BINGUNG mau masak apa sepulang kantor? Kalau masih punya stok kangkung dan kerang di rumah, Anda bisa mengolahnya menjadi sajian tumis kangkung bumbu kemiri pedas, atau tumis kerang bumbu iris. Tidak perlu khawatir. Hidangan tersebut sangan praktis untuk diolah. Daripada penasaran, yuk simak resep lengkapnya.
  • Resep Tumis Sayur Nikmat Mudah Dibuat, Bisa Jadi Pilihan Menu Makan Siang

    Resep Tumis Sayur Nikmat Mudah Dibuat, Bisa Jadi Pilihan Menu Makan Siang

    MAKAN nasi putih dengan lauk terasa kurang lengkap jika tidak ada menu sayurnya. Sebagai sumber serat dan vitamin, sayur memiliki peran yang penting bagi tubuh. Jadi jangan sampai makan makanan nikmat tanpa sayur ya. Rasanya Nikmat lho.
  • Sudah Lezat, Tumis Pare Bumbu Iris Bermanfaat untuk Kesehatan

    Sudah Lezat, Tumis Pare Bumbu Iris Bermanfaat untuk Kesehatan

    MESKI memiliki rasa pahit yang sangat khas, pare ternyata mengandung berbagai nutrisi esensial yang bermanfaat untuk kesehatan. Menurut penelitian, mengonsumsi pare secara rutin dapat mengurangi risiko terkena diabetes, menangkal sel kanker, menurunkan berat badan, mengobati asma, dan masih banyak lagi. Bingung memilih resepnya? Tidak perlu khawatir Anda bisa membuat tumis pare atau mengolahnya dengan bumbu santan. Kedua hidangan tersebut sangat cocok dijadikan menu makan siang yang siap menggoyang lidah.
FirstPrev123NextLast
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio