Soups

FirstPrev12345NextLast
  • Sayur Sop Ayam

    Sayur Sop Ayam

    Sayur sop ayam enak dengan sayuran ini juga mengandung banyak kaldu sehingga rasanya enak, gurih dan segar. Apalagi kalau disantap saat masih panas, dari aroma yang keluar dari uap sayur sop ayam nya pun sudah tercium bagaimana kelezatan dari sup ayam ini. Selain dengan nasi hangat dan sedikit sambal, salah satu variasi olahan ayam ini juga enak dinikmati sayurnya saja. Apalagi anak-anak yang biasanya susah makan sayuran, kaldu dan kuahnya dari masakan ini sudah banyak mengandung vitamin dan gizi dari bahan sayuran yang direbus bersama sama dengan bahan lain sehingga kebutuhan gizi anak anak sedikit terpenuhi. Berikut cara membuat sayur sop yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (08/11/2018).
  • Sayur Asem

    Sayur Asem

    Lezat, gurih dan segar, sayur asem paling nikmat disantap di siang hari. Resep masakan sederhana ini cara membuatnya sangat mudah lho. Tak hanya nikmat, sayur asem juga memiliki nutrisi yang sangat baik buat tubuh. Nah, berikut ini resep masakan sayur asem.
  • Sayur Sop Bening

    Sayur Sop Bening

    Berbicara mengenai masakan olahan ayam memang tidak ada habisnya. Selain semua bagian tubuhnya bisa dimanfaatkan untuk kehidupan sehari hari, daging ayamnya juga bisa dengan mudah dikreasikan menjadi masakan yang enak, lezat dan nikmat. Salah satu olahan ayam yang cukup populer dan disukai oleh semua orang adalah sayur sop ayam. Ya, dengan bumbu sop ayam yang cukup sederhana yang diambil dari bumbu sehari-hari terciptalah satu resep masakan Indonesia yang murah meriah tapi cukup mempunyai kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Cara membuat sayur sop ayam ini juga mudah diikuti meski tidak hobi masak sekalipun, selain itu bumbu sopnya mudah didapat di penjual sayur keliling. Kandungan gizi dan vitamin dalam sayur sop ini juga cukup banyak sehingga berguna sekali buat kesehatan tubuh sehari hari. Cara membuat sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagai obat lho, terutama saat kita diserang flu. Apalagi saat hidung kita lagi mampet, uap sop ayam yang masih dalam keadaan panas dan mengandung banyak kaldu ayam itu apabila kita hirup bisa melancarkan hidung yang lagi mampet. Bahkan ada sebuah penelitian di Amerika Serikat sana yang mengungkapkan bahwa kandungan rempah-rempah dan asam amino yang ada berguna sekali untuk orang orang yang menderita penyakit yang berhubungan dengan saluran pernafasan dan bronkitis. Kandungan gizi, vitamin dan lemak lainnya juga cukup banyak sehingga cocok sekali untuk mengembalikan kesegaran tubuh saat kita lagi drop atau kondisi tubuh kita lagi lemah. Sayur sop ayam enak dengan sayuran ini juga mengandung banyak kaldu sehingga rasanya enak, gurih dan segar. Apalagi kalau disantap saat masih panas, dari aroma yang keluar dari uap sayur sop ayam nya pun sudah tercium bagaimana kelezatan dari sup ayam ini. Selain dengan nasi hangat dan sedikit sambal, salah satu variasi olahan ayam ini juga enak dinikmati sayurnya saja. Apalagi anak-anak yang biasanya susah makan sayuran, kaldu dan kuahnya dari masakan ini sudah banyak mengandung vitamin dan gizi dari bahan sayuran yang direbus bersama sama dengan bahan lain sehingga kebutuhan gizi anak anak sedikit terpenuhi. Sebagai permulaan, kamu bisa belajar cara membuat sayur sop bening sederhana yang biasa disajikan di rumah. Bumbunya sangat simpel dan kita bisa memasukkan berbagai bahan yang disukai keluarga, misalnya bakso, sosis, ceker, dan soun. Cara membuat sayur sop bening ini pun bisa dijadikan sebagai lauk pauk di saat sedang sibuk. Sayur yang digunakan pun tak harus wortel, kol, dan kentang saja. Bisa juga dimasukkan brokoli, kembang kol, kacang polong, jagung muda, atau buncis. Berikut cara membuat sayur sop yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (08/11/2018).
  • Sup Jagung Gurih

    Sup Jagung Gurih

    Jagung adalah salah satu tanaman pangan penghasil karbohidrat yang terpenting di dunia, selain gandum dan padi. Bagi penduduk Amerika Tengah dan Selatan, bulir jagung adalah pangan pokok, sebagaimana bagi sebagian penduduk Afrika dan beberapa daerah di Indonesia. Pada masa kini, jagung juga sudah menjadi komponen penting pakan ternak. Penggunaan lainnya adalah sebagai sumber minyak pangan dan bahan dasar tepung maizena. Berbagai produk turunan hasil jagung menjadi bahan baku berbagai produk industri farmasi, kosmetika, dan kimia. Bagian jagung yang biasa dimakan manusia adalah bijiannya, baik masih muda ketika isinya belum mengering maupun setelah tua dan mengering. Bijian kering dapat dihaluskan menjadi tepung jagung (maizena). Maizena merupakan bahan untuk berbagai kue dan penganan olahan serta untuk bahan baku pembuatan mie bihun. Pecahan kasar bijian jagung diolah di Amerika Serikat sebagai makanan sarapan populer, corn flakes. Di Jawa Timur terutama, bijian jagung kering ditumbuk agak halus untuk mendapatkan beras jagung, yang setelah dikukus atau ditanak menjadi nasi jagung. Nasi jagung ini, murni atau bercampur nasi padi, umum sebagai makanan pokok terutama di wilayah Jatim yang mendapat pengaruh dari budaya Madura. Bijian utuh jagung dapat dipanggang, disangrai, atau digoreng. Gorengan bijian kering jagung dikenal sebagai marning di Jawa Tengah. Dari bijian jagung kering varietas tertentu juga dapat dibuat brondong jagung. Jagung muda biasanya dipasarkan secara utuh bersama tongkolnya. Jagung manis mengisi kebanyakan pangsa ini, meskipun jagung ladang dan jagung ketan juga dipanen dalam keadaan demikian. Tongkol direbus, dipanggang, atau dibakar. Beberapa masakan sayur, seperti sayur asam dan sayur bening dilengkapi dengan potongan tongkol jagung atau bijian muda yang sudah dipisahkan dari tongkolnya (dipipil). Dalam dunia kuliner pun, jagung kini menjadi salah satu bahan masakan yang selalu mengundang selera. Berbagai olahan dari jagung pun siap menggoyang lidahmu. Salah satunya dijadikan olahan sebagai sup. Cara membuat sup jagung sendiri terbilang sangat mudah. Kamu tentu tahu sajian sup cream jagung yang dijual oleh salah satu restoran cepat saji. Ya, cara membuat sup jagung dengan cream ini memang menjadi favorit banyak orang. Selain cream, cara membuat sup jagung kental dengan tekstur yang masih terasa juga disukai banyak orang. Di saat musim hujan sudah mulai datang, sup jagung kental paling pas buat jadi kudapan lezat menghangatkan tubuh. Berikut cara membuat sup jagung kental yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (8/11/2018).
  • Sup Ceker

    Sup Ceker

    LAGI kangen masakan ibu? Kalau belum punya waktu luang untuk pulang kampung, yuk coba berkreasi sendiri membuat hidangan yang sering dimasak oleh ibunda tercinta. Selain meminta resepnya langsung kepada beliau, Anda juga bisa coba 2 rekomendasi resep rumahan di bawah ini. Ada olahan sup singkong ceker dan tempe mendoan. Kombinasi hidangan ini memang sangat pas dinikmati sebagai menu makan siang. Tidak hanya lezat, proses pengolahannya pun terbilang praktis. Yuk simak langsung resep lengkapnya, Selasa (15/1/2019).
  • Sup Makaroni Bakso

    Sup Makaroni Bakso

    BELUM punya ide mau masak apa untuk menu sarapan hari ini? Kalau ada sisa daging ayam di kulkas, olahan rolade ayam (lihat section sebelumnya) bisa jadi pilihan yang tepat. Selain praktis, hidangan ini juga mengandung berbagai nutrisi esensial karena diolah dengan campuran sayuran segar. Agar suasana sarapan semakin lengkap, sajikan pula olahan sup makaroni bakso. Yuk simak langsung resepnya di bawah ini, sebagaimana dikutip Okezone dari berbagai sumber, Rabu (9/1/2019).
  • Sup Lobak Bening

    Sup Lobak Bening

    MEMANG ada baiknya membuat menu sarapan yang praktis untuk diolah, mengingat waktu untuk menyiapkannya sangat terbatas. Apalagi jika Anda harus menyiapkan keperluan sekolah anak dan perlengkapan kantor milik suami. Untuk mengakalinya, Anda bisa coba membuat resep sarapan praktis di bawah ini. Ada olahan ceplok telur saus tiram dan sup lobak bening. Menarik bukan? Yuk simak resep lengkapnya, sebagaimana dikutip Okezone dari akun Instagram @doctordailykitchen, Selasa (18/12/2018).
  • Sup Ayam Jagung Manis

    Sup Ayam Jagung Manis

    Banyak mitos mengatakan kalau sakit datang secara musiman. Beberapa hari berlalu, Jakarta dan sekitar telah diguyur hujan. Salah satu akibat musim hujan atau cuaca yang dingin adalah flu atau pilek. Untuk mengatasi hal itu, Anda perlu menghangatkan diri dengan menikmati semangkuk sup hangat. Kehangatan pada sup dapat membantu memperbaiki kekebalan tubuh, seperti sup ayam jagung manis. Mengutip dari cookpad.com, Selasa, 23 Oktober 2018, berikut adalah cara membuat sup ayam jagung manis enak dan lezat dari resep kreasi Yuni Kartika yang dapat mengahangatkan tubuh di musim hujan.
  • Sup Rumput Laut

    Sup Rumput Laut

    UNTUK memberikan asupan yang berenergi dan nikmat kepada anak dan suami tercinta, Anda bisa membuat menu yang tepat. Misalnya Sup Rolade Rumput Laut. Gurihnya kuah sup memberi sensasi tersendiri. menu ini akan nikmat jika disantap selagi hangat. Kandungan rumput laut juga mampu menjadi penyemangat keluarga untuk memulai aktivitas dan tentu saja menyehatkan. Membuatnya juga mudah. Dikutip dari Eresep, berikut resep membuat Sup Rolade Rumput Laut.
  • Sup Daging

    Sup Daging

    Nah sup Daging menjadi salah satu menu yang disukai anak dan keluarga. Ini karena rasanya yang lezat. Namun, membuatnya memang tergolong tidak mudah. Bagi pemula, ada saja rasanya yang kurang. Mengatasi hal ini, Anda bisa mengikuti resep seperti yang dilansir Eresep. Berikut membuat Sup Daging yang lezat.
FirstPrev12345NextLast
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio