ESENSI

FirstPrev12345NextLast
  • Easy Tiramisu

    Easy Tiramisu

    Mendengarkata dessert, yang terbayang adalah hidangan penutup yang bercita rasa manis, seperti puding, cake, custard, pie, bahkan gulagula. Dessert biasanya dinantikan karena keistimewaannya, yaitu rasa yang memanjakan lidah dan penampilan yang cantik. Kita dapat melihat dalam suatu perjamuan atau pesta, para caterer pasti akan menampilkan dessert dengan tata meja yang apik dan cantik sehingga menjadi pusat perhatian dari semua hidangan. Dessert terbagi atas dua jenis, yaitu dessert panas (hot dessert) dan dessert dingin (cold dessert). Pembagian ini berdasarkan penyajiannya, yaitu dalam keadaan panas atau dingin. Sebagai contoh, dessert Umm Ali yang terkenal dari Mesir lebih enak dinikmati dalam keadaan hangat, begitu pula Chocolate Molten, yang dihidangkan bersama krim atau es krim vanilla sesaat setelah dikeluarkan dari oven. Es krim, krim kocok, atau custard bisa menjadi pelengkap. Contoh dessert yang paling cocok dihidangkan dalam keadaan dingin adalah Pannacota dan Tiramisu. Yuk coba buat Easy Tiramisu berikut ini!
  • Tumis Daging dengan Daun Katuk

    Tumis Daging dengan Daun Katuk

    KEHAMILAN merupakan masa yang paling dinantikan bagi setiap keluarga. Apalagi jika Anda sudah lama menantikan kehadiran seorang bayi untuk meramaikan suasana rumah. Namun perlu diketahui, agar tetap sehat, ibu hamil harus menjaga asupan makanan yang ia konsumsi setiap hari. Nah, bagi Anda yang masih bingung memilih menu makanan yang tepat, berikut Okezone rangkumkan resep lengkap tumis daging dengan daun katuk untuk ibu hamil. Selamat mencoba. Dikutip dari buku 1500 Resep Makanan Sehat Segala Usia, karya Hindah Muaris, Kamis (15/3/2018).
  • Nasi Goreng Cumi Asin

    Nasi Goreng Cumi Asin

    Nasi Goreng, siapa yang tak kenal? Konon, Barrack Obama, sang presiden Amerika itu juga penggemar Nasi Goreng. Sampaisampai ia memesannya dari sebuah resto ternama di Bali. Harus diakui bahwa Nasi Goreng adalah hidangan favorit bagi hampir semua orang. Uniknya, hidangan ini cocok disantap kapan saja. Digemari sebagai menu sarapan, cocok juga disantap siang hari saat lunch break, dan lezat pula untuk sajian malam hari bahkan setelah lewat tengah malam sekalipun. Istimewanya lagi, menu nasi goreng ini biasa dibuat di dapur-dapur rumah tangga, dan juga bisa dijumpai di resto-resto yang biasa maupun resto kelas bintang lima. Nasi goreng mudah pula dibeli di warung kaki lima atau pedagang gerobak yanglewat di depan rumah. Citarasa Nasi Goreng di Indonesia juga sangat banyak macamnya. Tampaknya berbagai daerah di Nusantara dengan bumbu dan selera khasnya masingmasing telah menciptakan Nasi Gorengnya sendiri. Misalnya, Nasi Goreng Kambing dari Betawi, Nasi Goreng Petai dan Nasi Goreng Kencur dari Pasundan, Nasi Nasi Goreng Babat dari Semarang, Nasi Goreng Cakalang dari Manado dan lain-lain.
  • Chocolate  Orange Cupcakes

    Chocolate Orange Cupcakes

    Cemilan lezat yang wajib dicoba guys.
FirstPrev12345NextLast
Submit Recipe
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio