Main Dishes

  • Cumi Sambal Meler

    Cumi Sambal Meler

    INGIN menikmati cumi goreng yang lain dari biasanya? Anda bisa coba cumi sambal meler ala food vlogger Elisabeth Wang. Tidak sulit kok membuatnya. Anda hanya perlu menyediakan cumi-cumi segar, cabai merah besar, cabai rawit merah, dan beberapa bumbu rempah lainnya. Setelah bumbu dihaluskan dan ditumis, bisa langsung dicampurkan bersama potongan cumi. Mudah bukan? Nah, agar suasana bersantap semakin menggugah selera, sajikanlah hidangan ini dengan sajian sayur lodeh pedas. Daripada penasaran, yuk simak langsung resep lengkapnya, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Kamis (13/12/2018).
  • Tumis Ayam Sayur

    Tumis Ayam Sayur

    AKHIR pekan telah tiba. Saatnya berkumpul bersama keluarga tercinta. Nah, agar suasana menjadi lebih hangat, Anda bisa menyajikan kudapan lezat sebagai teman ngemil di rumah. Ada beberapa rekomendasi resep yang bisa Anda coba. Namun jika sedang ingin menyantap kuliner tradisional khas Indonesia, tumis ayam sayur dan dadar jagung spesial bisa jadi pilihan yang tepat. Dikutip Okezone dari akun Instagram @yoanitasavit, Minggu (11/11/2018), berikut resep lengkap membuat kedua hidangan tersebut. Jangan lupa sajikan selagi hangat agar rasanya lebih nendang. Selamat mencoba!
  • Nasi Jamur Tiram

    Nasi Jamur Tiram

    SEMAKIN dekat dengan akhir bulan, semakin dekat juga saat di mana dompet kosong. Di saat itu lah mahasiswa, khususnya anak kost harus memutar otak agar bisa tetap makan. Memang, akhirnya mereka yang ber-budget pas bisa makan dengan nasi dan mie instan. Tapi, apakah lidah terpuaskan dengan makanan yang sama tiap bulannya? Jika Anda seorang pekerja kantoran yang juga tinggal di rumah kost, Anda bisa mencoba resep ini di akhir bulan.
  • Tumis Daging Bawang Bombay

    Tumis Daging Bawang Bombay

    LAGI mencari ide untuk lauk menu makan malam? Sebut saja sajian tumis daging bawang bombay dan cah kailan saus tiram. Rasanya tidak kalah lezat kok dengan hidangan lain. Yuk simak langsung resep lengkapnya, sebagaimana dikutip Okezone dari akun Instagram @susie.agung, Jumat (30/11/2018). Jangan lupa sajikan dengan nasi putih hangat dan makanan pelengkap lainnya.
  • Lasagna Creamy Jamur & Bayam

    Lasagna Creamy Jamur & Bayam

    Hidangan lasagna dengan resep Italia yang khas sangat dicintai banyak kalangan. Tak ada salahnya Anda menyuguhkan menu tersebut untuk sarapan yang nikmat. Jika biasanya Anda suka membuat saus lasagna dengan tomat dan daging cincang mirip bolognese, kini saatnya bereksperimen dengan rasa creamy. Pastinya juga lebih sehat ditambahkan dengan sayuran hijau seperti bayam. Sebut saja namanya lasagna Jamur dan bayam, yang jadi hidangan lezat untuk para keluarga tercinta. Dalam sekejap Anda pasti tergiur dengan aroma wangi dan gurih dari lelehan keju dan taburan parmesan super menggoda, lalu siap menyantapnya hangat-hangat. Dijamin deh langsung ketagihan? Kalau ingin buat sendiri di rumah, simak resepnya yang dilansir Okezone dari Timesofindia. Yuk, cari tahu lebih lengkapnya berikut ini, ditulis Senin (4/12/2018).
  • Seblak Mie

    Seblak Mie

    BUNDA, malam ini sudah ada ide mau masak apa? Kalau punya stok daun bawang, mi instan, dan telur, yuk bikin olahan seblak mi. Selain praktis diolah, sensasi rasa pedas yang disuguhkan sangat pas untuk disantap di musim hujan. Tertarik untuk membuatnya? Beriku resep lengkap membuat kedua hidangan tersebut, sebagaimana dikutip Okezone dari akun Instagram @nindriany17, Selasa (4/12/2018).
  • Oseng Ungker

    Oseng Ungker

    PERNAH membayangkan seperti apa rasanya menyantap daging ulat yang diolah dengan bumbu rempah-rempah? Meski tergolong ekstrem dan tidak biasa, kuliner ini ternyata cukup digemari oleh warga lokal di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Memasuki musim penghujan, warga biasanya akan berburu ungker atau kepompong ulat daun jati. Kuliner khas Grobogan ini memang dikenal memiliki sumber protein yang sangat tinggi dengan sensansi rasa gurih yang menggugah selera. Jadi jangan heran jika ungker menjadi salah satu kudapan favorit warga Grobogan. Nah, untuk mendapatkan ungker ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Para pemburu harus sabar memilah daun jati kering yang sudah berjatuhan di atas tanah. Ulat berwarna keemasan ini biasanya bersembunyi di balik daun jati yang melingkar. Mengingat ungker cukup sulit untuk didapatkan, harganya pun relatif mahal yakni, Rp100 ribu - Rp150 ribu per kg ungker. Namun, jika Anda tertarik untuk mencicipinya, makanan berprotein ini bisa dikreasikan dengan berbagai cara. Paling praktis dioseng atau ditumis. Dikutip Okezone dari berbagai sumber, Kamis (6/12/2018), berikut resep Tumis Ungker, menu musiman khas Kabupaten Grobogan yang bisa Anda coba di rumah. Jangan lupa sajikan selagi hangat bersama nasi putih dan makanan pelengkap lainnya.
  • Nasi Ayam Jamur

    Nasi Ayam Jamur

    BUNDA, sekali-kali bikin menu sarapan spesial yuk untuk keluarga di rumah. Ada beberapa resep yang bisa Anda coba jika sudah bosan sudah menyantap nasi goreng atau roti panggang. Sajian nasi ayam jamur mungkin bisa menjadi inspirasi.
  • Spaghetti Oriental

    Spaghetti Oriental

    MOMS, punya stok spaghetti kemasan di kulkas? Daripada dianggurin kenapa tidak diolah saja sebagai menu makan siang di rumah? Kalau bingung memilih resepnya, Anda bisa membuat olahan spaghetti oriental yang lezat, praktis dan menggugah selera. Dikutip Okezone dari akun Instagram @yunitaanwar, Kamis (8/11/2018), berikut resep lengkap spaghetti oriental untuk menu makan siang spesial di rumah. Sajikan selagi hangat, dan selamat mencoba.
  • Belut Goreng

    Belut Goreng

    Belut merupakan salah satu makanan yang paling enak disajikan dengan cara digoreng. Agar menyantap semakin terasa nikmat, penyet belut di atas sambal. Gurihnya belut berpadu dengan rasa pedasnya sambal membuat Anda semakin lahap menyantapnya. Anda yang masih bingung makan malam apa hari ini, bisa mencoba membuat makanan satu ini. Dikutip dari Eresep, berikut resep penyet belut untuk makan malam Anda.
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio